SOLOPOS.COM - (JIBI/Solopos/Detik)

Solopos.com, JAKARTA—Sosok Novela Nawipa, saksi dari kubu Prabowo Hatta pada sidang lanjutan gugatan Pilpres 2014 di MK Selasa (12/8/2014) kemarin belakangan ramai diperbincangkan media.

Gaya bicara yang keras dan terkesan ceplas ceplos saat memberikan keterangan kepada hakim MK, membuat suasana sidang menjadi lebih cair. Setiap ucapan yang disampaikan seolah langsung mengundang gelak tawa peserta sidang.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Tak luput, sosok yang kabarnya adalah seorang DPC Partai Gerindra di wilayah Papua ini pun menjadi  sorotan capres nomor urut 1, Prabowo Subianto.

Melalui akun twitternya, Prabowo bicara tentang Novela Nawipa, sosok yang membawa suasana ceria ke dalam persidangan sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK). Seperti apa penilaian mantan Danjen Kopassus itu?

Prabowo menyampaikan pujiannya kepada Novela melalui akun Twitter pribadinya @Prabowo08. Ia mengaku salut akan sikap Novela yang dinilainya berani dan jujur saat menjadi saksi di MK.

“Luar biasa saudari @Novela_Nawipa. Saya salut akan sikap saudari yang berani, jujur, tanpa pamrih dalam membela keadilan dan kebenaran,” tulis Prabowo seperti dikutip detikcom, Rabu (13/8/2014).

Kicauan Prabowo itu hingga pukul 08.12 WIB tampak diretweet oleh 1.500 orang lebih dan 383 orang menjadikannya favorites. Akun @Novela_Nawipa sendiri tampak meretweet kicauan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu.

Berbatik khas Papua, Novela tampil penuh percaya diri di persidangan sengketa Pilpres yang dipimpin oleh hakim Hamdan Zoelva di MK kemarin. Wanita asal Kampung Awaputu, Kabupaten Doiyai, Papua, itu membawa misi untuk menyampaikan keterangan bahwa tak ada gelaran Pilpres di kampungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya