SOLOPOS.COM - Momen Anies Baswedan meminta doa kepada Ibunda Aliyah Rasyid di kediamannya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2023). (JIBI/Bisnis.com/Lukman Nur Hakim)

Solopos.com, JAKARTA — Mutiara Baswedan mengatakan bahwa ayahnya, Anies Rasyid Baswedan, tetap memprioritaskan berkomunikasi dengan keluarga di sela jadwal kampanye Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yang padat.

Putri sulung Anies itu mengaku bahwa ayahnya selalu meluangkan waktu untuk bisa bertukar pikiran atau berdiskusi dengan dirinya dan ketiga adiknya, sehingga intensitas komunikasi antara ayah dan anak terus terjaga di tengah kesibukan berkampanye.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

“Alhamdulillah, masih lancar. Abah itu mau sesibuk apa pun selalu meluangkan waktu buat anak-anaknya, mau lewat telepon, video call, dan pesan singkat,” kata Mutiara di sela mengikuti program siniar atau podcast dengan ANTARA TV di Jakarta, Selasa (9/1/2024).

Anies sejak dahulu, kata dia, selalu membiasakan anaknya untuk memberi kabar dan berdiskusi terkait aktivitas sehari-hari atau saat menghadapi masalah, sehingga pola komunikasi yang baik bisa terus terjaga antara anak dan orang tua.

Bahkan, perempuan yang kerap disapa Tia tersebut mengatakan jika mendesak untuk segera membahas sesuatu, mantan Rektor Universitas Paramadina itu juga bersedia meluangkan waktu untuk berdiskusi dan mendengar keluh kesah atau pendapat anaknya.

Terkadang, Anies juga sering mengirim candaan atau jokes recehan di grup aplikasi obrolan (WA) untuk menunjukkan kehadirannya tetap bersama keluarga di tengah kesibukan menjalani masa kampanye Pilpres 2024.

“Jadi, Abah itu orangnya juga rileks saja. Kalau kami ada perlu sesuatu yang mendesak untuk didiskusikan, Abah pasti meluangkan waktunya,” kata alumnus Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI) itu.

Tia mengungkapkan kesibukan Anies selama Pilpres 2024 memang jauh melebihi saat ikut konvensi calon presiden (capres) dari Partai Demokrat pada 2013 dan Pilkada DKI Jakarta 2017, sehingga intensitas pertemuan tatap muka dengan anak-anak menjadi berkurang. Namun, pola komunikasi melalui kanal-kanal digital tetap diprioritaskan untuk keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya