SOLOPOS.COM - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo berpose usai pertemuan di Gedung High End, Jakarta, Kamis (15/2/2024). Pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama pasangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud dan petinggi TPN tersebut membahas evaluasi dan laporan temuan dugaan kecurangan pemilu dari berbagai daerah. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/nym.

Solopos.com, SOLO — Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, akan mengajukan sengketa hasil pemilu ke Mahkamah Konstitusi (MK) untuk membuktikan kecurangan Pemilu 2024 berlangsung terstruktur, sistematis, dan masif (TSM).

Tim Ganjar-Mahfud, saat ini sedang mengumpulkan berbagai bukti dugaan kecurangan pemilu sambil mengawal rekapitulasi suara berjenjang yang sedang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

“Kami menyiapkan bahan-bahan, saksi-saksi untuk ke MK, setidaknya hipotesis TSM bisa kita uji betul-betul, bisa kita buktikan. Sekarang kerja-kerja intelektual sambil menggali data, fakta, saksi-saksi di lapangan menjadi cerita yang penting kami kumpulkan,” jelas Ganjar berikan sambutan secara virtual dalam acara Demos Festival, Sabtu (9/3/2024).

Dia menyebut satu per satu cerita mulai bermunculan. Menurutnya, sudah banyak yang mengaku mendapatkan tawaran, barang, dan pesanan dalam proses pemilu.

Bahkan, lanjutnya, ada timnya yang bersaksi didatangi oleh pihak Intelijen. Mereka diintimidasi dengan berbagai pertanyaan yang menyudutkan.

“Kamu kegiatannya apa lagi? Sumber danamu dari mana?” ujar Ganjar menirukan intimidasi dari Intel tersebut.

Ganjar pun tetap meminta timnya tidak takut dan berani menceritakan apa adanya ketika menjadi saksi di persidangan MK nantinya.

Tak hanya itu, dia mengaku ahli teknologi informasi (IT) juga telah menyiapkan berbagai catatan kritis ke teknologi yang digunakan oleh KPU.

Meski demikian, dia menegaskan pihaknya menghormati proses yang sedang berlangsung. Oleh sebab itu, Tim Ganjar-Mahfud baru akan mengajukan sengketa ke MK setelah KPU umumkan hasil pemilu pada 20 Maret 2024 nanti.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Ganjar Siapkan Gugatan ke MK, Sebut Timnya Diintimidasi Intelijen”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya