Anda bisa mencari berdasar kategori
atau judul berita
Masukan kata kunci

Siapa Paling Untung dari Penambangan Batu Andesit di Desa Wadas?

Siapa Paling Untung dari Penambangan Batu Andesit di Desa Wadas?
user
Minggu, 13 Februari 2022 - 16:09 WIB
share
SOLOPOS.COM - Pada Kamis 4 Maret 2021, dengan memperhatikan protokol kesehatan dan keselamatan, perwakilan ibu-ibu Desa Wadas yang tergabung dalam Wadon Wadas beraudiensi dengan Kepala Polres Purworejo di Markas Kepolisian Resor (Polres) Purworejo, Jawa Tengah. Wadon Wadas yang diantar anak dan suami itu menolak rencana penambangan batu andesit di desa mereka. (LBH Yogyakarta)

Solopos.com, SOLO – Rencana penambangan batu andesit di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah yang tak dilengkapi analisis mengenai dampak lingkungan (amdal) dan perizinan pertambangan memunculkan pertanyaan siapa yang paling berhasrat menambang batu andesit itu dan siapa yang paling untung dari penambangan tersebut?

Dosen Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada yang tergabung dalam Koalisi Akademisi Peduli Desa Wadas, Herlambang P. Wiratraman, dalam Seri Diskusi Negara Hukum secara daring bertema Bekerjanya Hukum Represif: Belajar dari Kasus Wadas, Sabtu (12/2/2022), yang diselenggarakan Lembaga Penelitian Pendidikan dan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES) bersama Asosiasi Studi Sosio Legal Indonesia (Asslesi), mengatakan pertanyaan tersebut wajar mengemuka.

Solopos Stories
Rekomendasi
Berita Lainnya

Koran Solopos


Berita Populer

Dapatkan akses tak terbatas
Part of Solopos.com
ISSN BRIN