SOLOPOS.COM - Gerbang Kampus UKSW Salatiga

Solopos.com, SALATIGA – Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) siap menjadi kampus yang mendidik mahasiswanya menjadi versi terbaik dirinya. Dengan menerapkan Kurikulum Talenta Merdeka, mahasiswa UKSW dengan bebas bisa mengembangkan potensi tak terbatas dalam diri.

Di Kampus Indonesia Mini UKSW, kuliah juga menjadi belajar yang mengasyikkan, karena didukung dengan fasilitas yang lengkap. Mahasiswa belajar tidak hanya di ruang kelas, tetapi juga bisa memanfaatkan coworking space, kantin, serta taman yang tersedia di kampus untuk berdiskusi.

Tak hanya itu, ragam kegiatan kemahasiswaan di Kampus UKSW juga lengkap. Mahasiswa bisa mengikuti Kelompok Bakat Minat (KBM) olah raga, seni maupun yang sifatnya akademik seperti debat, robotik, dan yang lainnya.

Potongan biaya masuk

Menarik bukan belajar di UKSW? Sayang tentunya kalau kesempatan bergabung dengan kampus yang sudah mendapatkan akreditasi Unggul ini terlewatkan.

Kampus UKSW punya program menarik juga untuk calon mahasiswa barunya, yaitu KOIN. KOIN adalah akronim dari Kontribusi Investasi, sebuah program menarik khusus untuk calon mahasiswa baru UKSW tahun 2023.

Program untuk calon mahasiswa baru yaitu KOIN (Kontribusi Investasi)
Program untuk calon mahasiswa baru yaitu KOIN (Kontribusi Investasi)

 

Plt. Kepala Divisi Promosi dan Komunikasi Publik UKSW, Nina Setiyawati, S.Kom., M.Cs., mengungkapkan lewat KOIN, mahasiswa baru UKSW akan mendapatkan berbagai bentuk potongan. Dimulai sejak Maret 2023 lalu, KOIN telah memberikan variasi potongan biaya mulai dari 5% + 10 %, 5% + 7 %, dan 5% + 5%.

Saat ini, UKSW masih menawarkan program potongan biaya sebesar 3% + 5% jika melunasi biaya pembangunan dan biaya registrasi ulang.

“Sebagai contoh, untuk mahasiswa Program Studi Teknik Informatika, dengan program KOIN ini, uang pembangunan yang semula 20 juta rupiah akan mendapatkan potongan sebesar 1,6 juta. Program ini masih berjalan sampai 18 Juli mendatang. Mahasiswa baru yang ingin bergabung ke UKSW masih bisa menggunakan program ini,” katanya.

Beragam beasiswa

Tak hanya KOIN, setelah menjadi bagian dari keluarga besar UKSW, kampus juga menyediakan beragam pilihan beasiswa untuk mahasiswa. Saat ini, UKSW yang dikenal sebagai Kampus Indonesia Mini memberikan beasiswa kepada 1.800 mahasiswa, dengan total beasiswa mencapai 20 miliar rupiah.

Beberapa di antaranya Beasiswa Rutin, Beasiswa Prestasi Akademik, Beasiswa Notohamidjojo, Beasiswa Aryatmi Fund, dan puluhan beasiswa lainnya dari perusahaan dan lembaga lainnya.

Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Kealumnian UKSW Yafet Yosafet Wilben Rissy, S.H., M.Si., LLM., Ph,D., (AFHEA)., menuturkan beasiswa ini merupakan wujud nyata komitmen UKSW untuk memfasilitasi mahasiswa yang memiliki kesulitan ekonomi dan mahasiswa yang mempunyai prestasi.

“Banyaknya pilihan beasiswa, sayang rasanya jika dilewatkan. Jangan sia-siakan kesempatan ini, karena bisa jadi Anda yang akan mendapatkan beasiswanya. Kesempatan untuk bergabung dengan Kampus Indonesia Mini UKSW masih terbuka sampai 4 Agustus 2023,” pungkasnya.

Rekomendasi
Berita Lainnya