SOLOPOS.COM - Kaus bertuliskan "Shut Up Your Mouth Obama!" (Istimewa/alarabyiya.net)

Solopos.com, KAIRO — Netizen dunia punya “mainan” baru. Pernyataan “Shut Up Your Mouse [Tutup Tikusmu] Obama” jadi parodi lelucon di dunia maya. Pernyataan ini keluar dari seorang demonstran asal Kairo, Mesir, yang terpeleset lidah saat hendak mengumpat “Shut Up Your Mouth [Tutup mulutmu] Obama”.

Iklim politik Mesir sejenak diselingi lelucon di dunia maya. Seorang perempuan demonstran Mesir jadi parodi karena salah mengucapkan kata-kata itu. Saat itu, perempuan yang berdemo di Kairo ini sebenarnya hendak mengungkapkan kekecewaan pada Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Penyebabnya Obama menyerukan agar Ketua Dewan Keamanan Mesir Abdul Fatah al-Sisi mengurungkan niat mencalonkan diri jadi presiden.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dia menolak pernyataan Barrack Obama dan mendukung Sisi dengan meminta Obama untuk diam. Karena bahasa Inggrisnya yang pas-pasan ditambah emosinya yang meluap, wanita ini akhirnya mengucapkan “Shut Up Your Mouse, Obama” di mikrofon televisi Al Arabiya. Dia bahkan mengulanginya sekali lagi dengan pengucapan yang salah. “Shut Up Your Mouse, Obama, Sisi [Abdul Fatah al Sisi] yes, Sisi Yes, Moorsi no, Moorsi no,” lanjutnya.

Rekamannya saat diwawancara reporter televisi langsung diunggah ke situs berbagi video, Youtube. Seketika rekaman itu menjadi tersohor, bahkan dibuat dalam berbagai versi. Ada yang mengunggah dengan gaya musik disko, ada yang sekadar parodi, dan ada pula yang membuat versi tariannya. Tak hanya itu, ratusan pedagang di Mesir langsung terinspirasi oleh pernyataan sang ibu dan menjual kaos bertuliskan “Shut up your mouse”.

Salah satu versi video cukup menggelitik adalah unggahan akun The Real Bin Baz. Dalam video itu, seseorang menirukan wanita si “Shut up Your Mouse” dengan memakai kerudung warna hijau. “Listen Obama [Dengarkan Obama],” katanya yang sesaat kemudian ada pria berkulit hitam mirip Obama mendatanginya.

Sesaat kemudian, bukannya memaki pria mirip Obama itu, wanita berkerudung hijau itu malah memintanya untuk berfoto selfie. Seperti diketahui, Obama juga cukup populer karena sering kedapatan berfoto selfie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya