SOLOPOS.COM - Model berfoto bersama produk (JIBI/Harian Jogja/Sharp)

Harianjogja.com, JOGJA– PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) meluncurkan LED TV terbaru, Cocoro Eye dan Smart TV berbasis OS Android. Kedua televisi tersebut dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang memahami kebutuhan penggunanya.

President Director SEID Fumihiro Irie mengatakan, liburan panjang Natal dan Tahun Baru menjadi momentum untuk berkumpul bersama keluarga. Untuk menyambut hari istimewa tersebut, Sharp menghadirkan produk dengan fitur-fitur yang juga istimewa.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

“Kami meluncurkan dua model televisi baru, Cocoro Eye dan Smart TV berbasis OS Android. Kami optimis rangkaian smart TV kami akan mampu terjual 2.700 unit per bulan dan meningkatkan market share smart TV kami dari 10,5 persen ke angka 15 persen,” ungkap Irie melalui rilis yang diterima Harianjogja.com, Jumat (12/12/2014).

Dalam bahasa Jepang, katanya, Cocoro berarti hati. Cocoro Eye merupakan televisi canggih yang diibaratkan memiliki mata hati yang mampu memahami kebutuhan pengguna. Pasalnya, televisi ini disisipi teknologi yang menyerupai indera manusia (sense of human). Untuk memaksimalkan kepuasan penggunanya, produk ini dibenami oleh tiga fitur unggulan yang hanya dimiliki oleh Cocoro Eye dari Sharp. Ada juga fitur Smart Power Control. Fitur ini mampu mendeteksi pergerakan pengguna sehingga secara otomatis TV akan mati ataupun menyala. Yang istimewa, sebelum mematikan atau menyalakan televisi secara otomatis, Cocoro Eye akan terlebih dahulu ‘berbicara’ untuk memberi tahu penggunanya.

“Cocoro Eye mampu mendeteksi pergerakan pengguna, jadi bukan sekedar mematikan layar berdasarkan sinyal masukan televisi saja. Cocoro Eye juga mampu ‘berbicara’ kepada penggunanya. Ini menjadi daya tarik konsumen,” jelas General Manager Product Planning SEID Herdiana Anita Pisceria.

Selain memberikan kemudahan, lanjut Herdiana, fitur ini juga akan menghemat listrik penggunanya. Cocoro Eye juga dilengkapi denga fitur Assist Light Mode. Dengan mengaktifkan tombol ini, televisi secara otomatis memberi penerangan saat ruangan dalam kondisi gelap. “Fitur istimewa ini hanya dimiliki oleh Sharp. Jadi tidak perlu khawatir tagihan listrik melonjak saat lupa mematikan televisi sebelum meninggalkan rumah atau ketiduran sehabis begadang,” kata Herdiana lagi.

Selain Cocoro Eye TV, SEID juga meluncurkan smart TV berbasis sistem operasi Android 4.2.2. Dengan sistem operasi ini, pengguna dapat dengan bebas mengunduh dan mengakses berbagai aplikasi favoritnya seperti game, resep, peta, chatting, social media dan sebagainya. Untuk memaksimalkan penggunaannya, produk ini juga dibenami oleh prosesor Quad Core yang multitasking di kecepatan tinggi.

Televisi ini pun dilengkapi dengan smart remote yang memiliki responsivitas menggungguli para pesaingnya. Cocoro Eye akan dilepas ke pasar dalam tiga ukuran. Untuk 40 inchi seharga Rp7,7-8,5 juta, 60 inchi seharga Rp25-26 juta dan 70 inchi seharga 45-48 juta. Sementara smart TV berbasis Android untuk ukuran LED TV berukuran 42 inchi dihargai Rp 10,1-11 juta,ukuran 50 inchi Rp 13,5-14,8 juta dan 55 inchi dipatok Rp 16,4-18 juta. “Model TV ini mulai tersedia di pasar pada akhir Desember 2014,” tutup Herdiana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya