SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Beijing–Seorang milyader divonis mati oleh pengadilan di China. Vonis itu dijatuhkan karena pria berusia 49 tahun itu terbukti telah menyewa dua orang untuk membunuh mantan mitra bisnisnya.

Wang Wenxiang membayar sekretaris pribadinya, Bai Peng dan seorang pekerja migran, Yu Yi, untuk membunuh Zhong Yishi pada Mei 2009. Demikian seperti diberitakan kantor berita China, Xinhua dan dilansir kantor berita AFP, Sabtu (19/12).

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Pengadilan di Kota Harbin tersebut juga menjatuhkan vonis mati untuk Bai. Sedangkan Yu mendapat hukuman mati dengan penangguhan dua tahun.

Wang menyuruh Bai dan Yu untuk membunuh Zhong, pemilik perusahaan konstruksi. Wang merupakan pemilik perusahaan real estate Xinheng Corporation. Pembunuhan itu diperintahkan Wang menyusul perseteruan soal uang dengan Zhong.

Di pengadilan terungkap bahwa Bai dan Yu mencekik Zhong sebelum membakar tubuhnya. Mereka juga mencuri uang 4 ribu yuan dari Zhong.

Dalam kasus terpisah, seorang wanita pengusaha dihukum mati oleh pengadilan di Provinsi Zhejiang karena menipu para investor. Wu Ying mengumpulkan uang dari para investor selama dua tahun dan menjanjikan pendapatan yang besar atas investasi tersebut.

Namun uang tersebut dipakai wanita berumur 28 tahun itu untuk membayar utang-utangnya dan mengelola perusahaannya. Total uang yang berhasil dikumpulkan Wu dari para investor mencapai sekitar 384 juta yuan. Wu ditangkap pada Februari 2007 lalu.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya