SOLOPOS.COM - Busyro Muqoddas (Dok/Solopos)

Foto Repro: koruptorindonesia.com

Jakarta (Solopos.com)--Suara Sekretariat Gabungan (Setgab) Partai Koalisi bulat tidak menginginkan, Busyro Muqoddas kembali menjadi Ketua KPK.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Seringnya Busyro memberikan pernyataan di hadapan publik menjadi salah satu alasan Setgab.

“Untuk masalah Ketua KPK nanti di Setgab sudah clear. Sebenarnya bukan Setgab saja, ini semua fraksi sudah tidak inginkan Pak Busyro jadi Ketua KPK soal ketidakindependensian dan politic activism,” kata Ketua Komisi III DPR yang juga anggota Fraksi Partai Demokrat DPR, Benny K Harman di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2011).

Menurut Benny, di Setgab mencuat empat nama calon pimpinan KPK. Namun Benny belum memberikan jawaban siapa yang akan dipilih. Benny juga enggan menjelaskan nama-nama tersebut. “Ya dari empat itu,” katanya.

Menurutnya, memang masih ada tarik menarik beberapa nama di Setgab. Partai Golkar misalnya mau Zulkarnain mewakili dari unsur penegak hukum.

“Golkar maunya Pak Zulkarnain supaya ada balancing,” imbuhnya.

Diakui oleh Benny, nama Bambang Widjojanto dan Abraham Samad memang memiliki potensi besar untuk dipilih. Sedangkan nama Abdullah Hehamahua dan Handoyo Sudrajat dianggap tidak populer di kalangan Dewan. “Punya potensi besar Bambang dan Abraham,” tutupnya.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya