SOLOPOS.COM - Pria berbaju hitam sebar uang (Facebook)

Dimas Kanjeng Taat Pribadi oleh para pengikutnya dianggap bisa menggandakan uang.

Solopos.com, JAKARTA —  Video-video yang menampilkan Dimas Kanjeng Taat Pribadi menggandakan uang banyak diunggah di Youtube.

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

Belum ada penjelasan pasti mengenai hal tersebut, muncul video lain yang menampilkan pria lain menghambur-hamburkan uang di lantai mirip yang dilakukan Dimas Kanjeng Taat Pribadi.

Video tersebut diunggah melalui media sosial Facebook. Pengguna akun Alfah mengunggah video berdurasi dua menit 24 detik, pada hari Minggu (2/10/2016), pukul 10.29 WIB.

Dalam video tersebut nampak pria berbaju dan celana panjang hitam, serta kopiah putih. Pria itu membawa plastik yang diduga berisi uang pecahan Rp100.000.

Saat video dimulai, sudah ada uang pecahan Rp100.000 yang berserakan di lantai. Pria berbaju hitam itu nampak mengeluarkan lembaran uang itu dan menghamburkannya ke lantai.

Dalam video itu juga ada orangh lain yang seakan-akan menunggu pria berbaju hitam selesai mengeluarkan uang dari plastik. Benar saja, uang selesai dikeluarkan dari plastik, orang-orang yang sebelumnya menonton mulai mengerubungi hamburan uang dan mulai menghitung.

Salah satu dari orang-orang tersebut ada yang memeluk dan menyalami pria berbaju hitam seperti mengucapkan rasa terima kasih. Di akhir video nampak salah satu orang berseragam polisi. Pria berseragam polisi itu nampak berjalan sambil tersenyum mendekati hamburan uang di lantai.

Tidak ada keterangan pasti mengenai siapa dan apa yang dilakukan orang berbaju hitam atau pria berseragam polisi dalam video tersebut. Berdasarkan pantauan Solopos.com, Senin (3/10/2016), hingga pukul 19.00 WIB, video tersebut sudah dilihat lebih dari 1,7 juta kali dan dibagikan lebih dari 46.000 kali. (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya