SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

HAVANA—Parlemen Kuba menerima pengajuan peraturan perpajakan baru. Peraturan itu ditetapkan untuk mengimbangi perkembangan sektor swasta di Kuba.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Seperti dilansir Xinhua dan dikutip China Daily, Selasa (24/7), peraturan tersebut membagi pajak dalam 25 kategori dan mulai diberlakukan pada Januari 2013. Aturan baru itu akan mengganti aturan lama yang berlaku sejak 1994 silam.

Salah satu perubahan penting dalam peraturan baru itu adalah pencantuman sektor swasta dan tenaga kerja, kepemilikan dan transaksi lahan pertanian, serta pendapatan perorangan.

Meski begitu, Menteri Keuangan Kuba, Lina Pedraza menegaskan, pajak penghasilan dan kepemilikan rumah belum akan diterapkan karena kondisi yang belum sesuai.

Pedraza menambahkan, peraturan baru tersebut merupakan hasil dari konsultasi selama tujuh bulan dari pada pengacara, akademisi dan perwakilan pemerintah. Ia menilai peraturan tersebut lebih fleksibel dan akan diterapkan secara bertahap untuk mendukung perekonomian Kuba.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya