SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Surabaya–Sesosok bayi ditemukan di dalam bak sampah di depan depot bubur ayam Djakarta di Jalan Raya Manyar 83. Bayi yang masih dalam keadaan hidup itu pertama kali ditemukan oleh salah satu pegawai depot tersebut, Haniatun ,21.

“Bayi itu ditemukan pukul 05.00 pagi,” ungkap Ketua RT 5 RW 2 Kelurahan Pumpungan, Andi Kristiono (55), di lokasi, Minggu (18/7).

Promosi Dirut BRI dan CEO Microsoft Bahas Akselerasi Inklusi Keuangan di Indonesia

Kristiono mengatakan, awalnya Haniatun mendengar suara seperti kucing mengeong. Saat keluar memang ada kucing, tetapi kucing itu diam saja, namun suara itu masih terdengar pelan. Setelah didengarkan lebih seksama, ternyata suara itu berasal dari bak sampah di depan depot. Curiga, Haniatun membuka bak sampah.

Dan Haniatun bertambah kaget karena suara yang terdengar kemudian adalah suara tangis bayi dari dalam tas platik warna hitam. Haniatun yang tak berani membuka tas plastik itu lantas melapor ke Andi. “Tas plastik itu kemudian kami buka disaksikan warga lain,” tambah Andi.

Betapa terkejutnya warga tas plastik itu memang berisi bayi yang terbungkus kain jarit batik. Bayi berkelamin wanita itu dalam kondisi kotor, telanjang, tanpa ari-ari tetapi masih hidup. Segera saja Andi menyelamatkan bayi yang diperkirakan masih berusia satu hari tersebut. “Penemuan itu lantas kami laporkan ke Polsek Sukolilo,” lanjut Andi.

Selanjutnya, bayi itu ke Bidan Praktik Swasta (BPS), Indasah Muchi, di Jalan Pumpungan IV/33. Karena peralatan bayi di BPS terbatas, bayi yang sudah dimandikan dan beri susu tersebut kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Haji.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya