SOLOPOS.COM - Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Sesmenko PMK) Andie Megantara dan rombongan di SMA Negeri 4 Solo pada Jumat (11/9/2023).(Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Kehadiran Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Sesmenko PMK) Andie Megantara di SMA Negeri 4 Solo pada Jumat (11/9/2023), menambah semangat dan motivasi bagi Kepala sekolah, guru karyawan dan siswa tersebut.

Andie yang juga merupakan alumnus SMA Negeri 4 Solo, didampingi Ketua Panitia Reuni Akbar Alumni Yanne T Sandra dan beberapa alumni lain. Selain bernostalgia dan bersilaturahmi dengan warga sekolah rombongan juga memberikan motivasi kepada para siswa.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Kepala SMA Negeri 4 Solo , Dra. Harmini, M.Si , mengatakan kehadiran alumni tersebut merupakan bagian dari upaya sekolah dalam menggandeng alumni dalam berbagai kegiatan.

“Saat ini sekolah sedang berkolaborasi dengan alumni untuk kegiatan satu alumni satu buku, dengan kegiatan ini diharapkan dapat menambah jumlah buku referensi di perpustakaan, sehingga dapat meningkatkan minat baca bagi siswa, sejalan dengan penguatan literasi dan numerasi,” ujar Harmini dalam keterangan tertulisnya.

Dalam kesempatan itu selain berdiskusi dengan pengelola sekolah, alumni juga melihat ruang kelas dan fasilitas sekolah. Andie Megantara juga menyempatkan untuk serta bertemu dengan para siswa untuk memberikan motivasi.

Saat menanyakan kepada siswa, tentang kebutuhan sarana seperti apa yang belum memadai di SMAN 4, salah satu siswa menjawab bahwa tempat ibadahnya (masjid), karena luasnya tidak sebanding dengan jumlah siswa yang akan beribadah.

Mendengar pengaduan siswa tersebut Andie Megantara menyarankan kepada Kepala Sekolah untuk mendiskusikan kepada pihak terkait, termasuk juga para alumni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya