SOLOPOS.COM - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono melukis suasana pantai di pantai Pancer Door, Pacitan (ANTARA/HO - Foto warga)

Solopos.com, PACITAN — Ribuan pelajar dan pelukis dari berbagai daerah mengikuti Pacitan Menggambar bersama Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di tepian Pantai Pancer Dor, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Minggu (25/6/2023).

Ketua penyelenggara kegiatan Pacitan Menggambar, Abdullah Yusuf, mengatakan kegiatan ini digelar atas inisiatif SBY. Tujuannya untuk menginspirasi masyarakat, khususnya generari muda untuk berkreasi di bidang seni seklaigus membantu mempromosikan pariwisata daerah.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

“Ini merupakan event kedua. Event pertama sudah kami gelar setahunan lalu, tepatnya pada Mei 2022 dan mendapatkan antusias masyarakat,” kata dia seperti dilansir Antara.

Dia menyampaikan peserta dalam kegiatan ini ada sebanyak empat ribu orang. Peserta yang hadir bukan hanya dari Pacitan, tetapi juga banyak pelukis muda datang dari Surabaya, Mojokerto. Sukoharjo, hingga Denpasar Bali.

Mereka pun diberi kebebasan mengekspresikan karya seni lukisnya. Sementara SBY terlihat melukis pemandangan alam Pantai Pancer Door.

Aksi Presiden ke-6 RI dalam mencoret-coretkan tinta bewarna di atas kanvas ini pun mendapat perhatian banyak pengunjung.

“Saya ikut ini karena bisa melukis atau menggambar dengan Pak SBY. Bisa melihat dekat dengan Presiden ke-6 RI,” kata Rafi Kurniawan, salah satu peserta.

Ia tampak antusias melukis SBY yang sedang melukis di pinggiran Pantai Pancer Door.

Di akhir kegiatan para peserta Pacitan menggambar juga mendapat piagam dari SBY.

Kegiatan yang digelar sejak pagi hingga siang itu pun membuat suasana di kawasan Pantai Pancer Door yang berjarak hanya dua kilometeran dari Kota Pacitan tampak semarak.

Banyak warga dan wisatawan yang datang melihat dari dekat kegiatan seni lukis massal bersama tokoh nasional kebanggaan warga Pacitan tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya