SOLOPOS.COM - Asjima'in, pejabat baru Kapolresta Solo (lampung.tribunnews.com)

SEMARANG – Kapolda Jateng, Irjen Pol Didiek S Triwidodo, mengatakan tantangan Polri ke depan semakin berat, sehingga diperlukan langkah serta penanganan yang cepat dan tepat dalam satuan operasional di wilayah.

KAPOLRESTA BARU -- Asjima'in, pejabat baru Kapolresta Solo dalam foto dokumentasi lama saat masih berpangkat AKBP. (lampung.tribunnews.com)

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

“Berbagai tantangan ini harus dapat dikelola dengan baik agar tak menimbulkan gangguan dan kondisi keamanan tetap kondusif,” katanya pada upacara serah terima jabatan (sertijab) delapan perwira menengah di halaman Mapolda Jateng, Jl Pahlawan, Kota Semarang, Senin (6/2/2012). Untuk itu, lanjut Kapolda dalam menjalankan tugas jangan hanya berdasarkan pada legitimasi formal sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang, tapi juga perlu mendapatkan dukungan serta legitimasi sosial dari masyarakat.

Berbagai fenomena yang sering kali menyudutkan institusi Polri, sambung Didik, jangan sampai membuat anggota Polri kehilangan semangat dalam memberikan pelayanan, perlindungan, pengayoman, dan penegakan hukum kepada masyarakat.
“Fenomena ini harus dipahami sebagai bagian dari proses perubahan yang harus disikapi secara arif dan bijaksana dengan mengedepankan kepentingan organisasi lebih luas, agar dapat menyelesaikan setiap permasalahan dengan baik,” ujarnya.

Kapolda menambahkan, mutasi jabatan merupakan hal biasa dilakukan di lingkungan Polri, guna menjaga dinamikan operasional dan penyegaran organisasi. “Dengan adanya mutasi jabatan maka kontinuitas terhadap pelaksaan program kerja dapat berjalan dengan baik,” tandasnya.

Dalam upacara Sertijab delapan perwira menengah itu jabatan Kapolresta Solo termasuk di antaranya, yaitu dari Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo kepada Kombes Pol Asjima’in. Listyo Sigit diangkat sebagai Kasubdit II Dittipidum, Bareskrim Polri, sedang Kombes Pol Asjima’in sebelumnya Direktur Pengamanan Obyek Vital Polda Lampung.

“Saya secara pribadi memohon maaf kepada masyarakat Solo bila selama menjalankan tugas sebagai Kapolresta ada kesalahan dan kekurangan,” kata dia ketika ditemui Espos usai sertijab. Dia berpesan kepada anggota di jajaran Polresta Solo supaya senantiasa bekerja secara maksimal, memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat. “Kota Solo yang selama ini kondusif, aman dan nyaman agar terus dipertahankan,” pungkas dia.

Sedang Kombes Pol Asjima’in, ketika ditanya tentang langkah yang akan dilakukan sebagai pejabat baru Kapolresta Solo, belum bersedia berkomentar. ”Saya harus melakukan penyesuaian dulu,” ujar dia singkat.

Pejabat lain yang dilantik adalah Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Jateng, Kombes Pol Tanto Isyadi; Kapolres Kendal, AKBP Kudiantoro; Kapolres Salatiga, AKPB Asep Jenal Ahmadi; Kapolres Blora, AKBP Kukuh Kalis Susilo; Kapolres Temanggung, AKBP Susilo Wardono; Kapolrs Purbalingga, AKBP Ferdy Sambo; dan Kapolres Purworejo, AKPB Muhammad Taslim Charuddin.

JIBI/SOLOPOS/Insetyonoto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya