SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Miami–Sebuah panel pesawat kargo seukuran mobil tiba-tiba jatuh dari langit. Serpihan pesawat kargo itu jatuh ke pelataran parkir sebuah mal di Florida, Amerika Serikat (AS).

Para pengunjung mal pun terkaget-kaget melihat kejadian langka itu. Untunglah, tak ada korban ataupun kerusakan dalam insiden ini.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pesawat kargo tersebut milik maskapai Atlas Air Inc. Otoritas federal dan Atlas tengah menyelidiki mengapa panel pesawat seberat 68 kilogram bisa terlepas dari sayap pesawat kargo Boeing 747.

Insiden ini terjadi saat pesawat mendekati Bandara Internasional Miami atau Miami International Airport (MIA) setelah bertolak dari Santiago, Chile.

Pesawat tersebut tidak mengalami masalah saat mendarat. Meski tak ada yang terluka dalam insiden ini, namun Badan Penerbangan Federal AS atau Federal Aviation Administration (FAA) menyatakan, kejadian seperti itu bisa mematikan.

“Kami akan menyelidiki tiap aspek situasi ini untuk memastikan kenapa ini terjadi,” kata juru bicara FAA Kathleen Bergen.

“Kami akan memeriksa panel tersebut, pesawat dan catatan pemeliharaannya,” imbuhnya seperti dilansir AFP, Sabtu (6/2/2010).

Jet Atlas tersebut sedang berada sekitar 4 kilometer dari bandara MIA dan pada ketinggian 450 meter ketika panel fiberglass tersebut lepas dari sayap pesawat. Panel tersebut jatuh di antara dua area parkir yang kosong di Miami International Mall.

“Pesawat mendarat dengan selamat di MIA dan kami tahu tak ada yang terluka dan tak ada kerusakan properti,” demikian pernyataan Atlas. “Atlas bersyukur karena tak ada yang terluka dan sedang menyelidiki masalah ini lebih jauh,” imbuh Atlas.

Atlas merupakan salah satu maskapai penerbangan kargo terbesar di dunia.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya