SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO--Seratusan pengusaha angkutan darat di wilayah Jawa Tengah dan Jogja mendapatkan pembinaan tentang kedisplinan berlalu lintas oleh Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Suroyo Alimoesa, Jumat (17/2/2012).

Acara yang digelar di Graha Soloraya tesebut juga dihadiri Organda Jateng, DIY, serta para petugas Dishub dari kedua provinsi tersebut. Suroyo menegaskan, bahwa sudah saatnya pengusaha bus menerapkan sistem online dalam mencari penumpang.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Menurutnya, cara tersebut akan menekan pelanggaran lalu lintas akibat terlalu overload penumpang. Dengan sistem tersebut, Suroyo juga optimistis maraknya calo-calo bus akan berkurang.

“Nanti akan ketahuan mana pengusaha bus yang buruk dan yang profesional. Sebab, penumpang langsung tahu jumlah penumpang dan kapasitas bus yang akan ditumpanginya,” paparnya. Suroyo juga mengingatkan bahwa aksi pungli selama ini terjadi karena buruknya sistem terminal yang ada.

(JIBI/SOLOPOS/Aries Susanto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya