SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

London–Pemerintah Inggris mengingatkan bahwa serangan teroris sangat mungkin terjadi terhadap negeri itu. Karena itu level ancaman teror pun dinaikkan dari substansial menjadi “berat”.

“Pusat Analisis Terorisme Gabungan hari ini menaikkan ancaman bagi Inggris dari terorisme internasional dari level substansial menjadi berat,” kata Menteri Dalam Negeri Inggris Alan Johnson.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

“Ini artinya serangan teroris sangat mungkin, namun saya harus menekankan bahwa tak ada laporan intelijen yang menyimpulkan bahwa serangan sudah dekat,” imbuhnya seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (23/1).

Johnson menolak menyebutkan apakah peningkatan level ancaman teror itu terkait dengan percobaan peledakan pesawat Northwest Airlines pada 25 Desember lalu.

“Peningkatan level ancaman berarti Inggris akan mengerahkan lebih banyak sumber daya. Kita meningkatkan status kewaspadaan,” tegas Johnson.

Dengan perubahan ini berarti level ancaman teror di Inggris saat ini merupakan level tertinggi keempat dari lima tingkatan ancaman teror.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya