SOLOPOS.COM - Papan pengumuman agar wisatawan mewaspadai serangan hiu terpampang di Pantai Boa Viagem, Brasilia. (JIBI/Solopos/Reuters)

Papan pengumuman agar wisatawan mewaspadai serangan hiu terpampang di Pantai Boa Viagem, Brasilia. (JIBI/Solopos/Reuters)

Papan pengumuman agar wisatawan mewaspadai serangan hiu terpampang di Pantai Boa Viagem, Brasilia. (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, SOLO — Seorang remaja putri berusia 18 tahun yang tengah berwisata di pantai Boa Viagem, Recife, Brasilia, Senin (22/7/2013), meninggal dunia setelah diserang hiu. Penjaga pantai tengah berusaha menyelamatkannya dari ancaman tenggelam tatkala hiu mendadak menyergap. Pantai di Recife tercatat sebagai pantai dengan kasus serangan hiu tertinggi di negara itu.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

CNN yang mengutip institusi pertahanan sipil pemerintah daerah Kota Recife, Brasilia menyebutkan Bruna Gobbi, 18, dan sepupunya, Daniele Gobbi, tengah berwisata ke pantai Kota Recife, di timur laut Brazil, kala musibah menimpa mereka. Tatkala Bruna Gobbi tampak di ambang tenggelam, sebagian penjaga pantai mencoba mendekati mereka untuk menolong.

Di tengah-tengah upaya penyelamatan remaja warga negara Brasilia itu, hiu mendadak menyerang kaki kiri Gobbi. Serangan hiu tersebut, menurut laporan itu, terjadi pada perairan yang kedalaman hanya sepinggang manusia.

“Kami tahu ada risiko serangan hiu, tetapi aku tidak berpikir bahwa serangan itu akan terjadi pada perairan sedangkal itu,” kata Daniele Gobbi, kepada TV Globo sebagaimana dikutip CNN.

Tim penyelamat berhasil membawa Bruna Gobbi dengan jetski ke pantai lalu melarikannya ke rumah sakit. “Para penyelamat datang dalam hitungan lima menit, tapi kami rasanya seperti lima tahun,” aku Daniele.

Bruna Gobbi meninggal dunia pada malam kejadian setelah menjalani perawatan medis. “Ia kehilangan terlalu banyak darah. Ia meninggal dunia saat masa kritis setelah kakinya diamputasi,” ungkap sumber di rumah sakit sebagaimana dikutip The Age.

Menurut catatan pemerintah setempat sebagaimana dikutip laman O Globo, Bruna Gobbi adalah orang pertama yang meninggal dunia akibat serangan hiu di pesisir Pernambuco sejak tahun 1992. Sejak tahun 1992 itu, hiu telah menyerang 57 orang di kawasan pantai Recife.

“Kami berspekulasi, berdasarkan musim dan kondisi, bahwa itu adalah hiu banteng,” duga Rosangela Lessa, ketua lembaga yang memonitor serangan hiu, kepada Globo TV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya