SOLOPOS.COM - Ayu Ting Ting, Deny Cagur, dan Zaskia Gotik (Instagram)

Sensasi artis Zaskia Gotik yang berujung laporan di Polda Metro Jaya memang berakhir dengan pencabutan laporan. Tapi giliran mahasiswa Riau yang melaporkannya.

Solopos.com, PEKANBARU — Artis Zaskia Gotik kembali dilaporkan mahasiswa Riau ke Mapolda Riau atas kasus yang menghina lambang negara karena laporannya di Polda Metro Jaya dicabut. Menurut Mirwansyah, seorang mahasiswa UIR dari Forum Mahasiswa Riau, laporan ini sebagai bentuk kekecewaan karena LSM mencabut laporannya dari Mapolda Metro Jaya.

Promosi Dirut BRI dan CEO Microsoft Bahas Akselerasi Inklusi Keuangan di Indonesia

“Kasus yang diduga dilakukan Zaskia Gotik ini bukanlah delik aduan, tapi delik biasa. Tidak bisa dicabut sembarangan saja, ini negara hukum,” kata Mirwan, Sabtu (26/3/2016).

Mirwan menyatakan laporan ini untuk membuat efek jera. Adapun tujuannya supaya tidak adalagi yang berani melecehkan negara. Laporan tersebut diterima di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polda Riau.

Mirwan bersama rekannya menyerahkan bukti-bukti yang dimilikinya terkait dugaan pelecehan negara tersebut meski penyidik di Polda Metro Jaya sudah mengantongi beberapa bukti terkait kasus ini. Salah satunya video adegan yang menjadi acuan Zaskia sewaktu membawakan acara di sebuah TV swasta nasional. Pelapor menduga Zaskia dan tim sudah merencanakan kata-kata “bebek nungging.”

“Kita menduga sudah ada settingan. Ada ditulis tanggal 32 dan tertulis juga Bebek Nungging. Jadi diduga udah diset dalam acara musik itu,” katanya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo mengatakan laporan tersebut akan dikoordinasikan ke Mapolda Metro Jaya. “Memang benar, laporan tersebut telah diterima,” katanya.

Zaskia mengucapkan kata-kata yang dinilai melecehkan kehormatan negara saat segmen Cerdas Cermat Bersama Cecepy dalam program Dahsyat RCTI, 15 Maret 2016 lalu. Ketika itu, Zaskia Gotik memberi jawab “Setelah azan subuh… tanggal 32 Agustus” untuk pertanyaan tanggal Proklamasi. Lalu untuk pertanyaan soal lambang sila ke-5 Pancasila, Zaskia menjawab “Bebek Nungging”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya