SOLOPOS.COM - Ilustrasi Papua (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JAYAPURA — Sebanyak delapan pucuk senjata milik Brimob Polda Papua dari berbagai jenis dirampas kelompok sipil bersenjata (KSB) di kawasan Kulirik, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Sabtu (4/1/2014) sekitar pukul 16.00 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pudjo mengakui dari laporan yang diterima, terungkap insiden itu berawal penyerangan yang dilakukan KSB bersama masyarakat setempat. Saat itu, pos hanya dijaga dua anggota Brimob. “Dua anggota Brimob yang berada di pos itu. Saat insiden berlangsung, salah seorang di antaranya berada di belakang dan sedang memasak,” katanya.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Saat penyerangan terjadi, sempat terjadi tarik menarik. Namun karena kalah jumlah, akhirnya kedua anggota Brimob melarikan diri melalui pintu belakang. Kedelapan senjata yang diambil di antaranya jenis Mouser, AK 47, dan lima pucuk SS1.

Menurut dia, kedua anggota Brimob yang berhasil melarikan diri itu melaporkan insiden tersebut ke polres dan akhirnya dilakukan pengejaran. “Sempat terjadi baku tembak dengan kelompok tersebut, namun tidak ada korban jiwa,” kata Kombes Pudjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya