SOLOPOS.COM - Calon presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto dengan didampingi tim sukses serta pendukung setianya menjawab pertanyaan wartawan sebelum pengumuman rekapitulasi Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 , di markas tim pemenangannya, Rumah Polonia, Jakarta, Selasa (22/7/2014). (Endang Muchtar/JIBI/Bisnis/dok)

Solopos.com, JAKARTA  – Sidang  perdana sengketa hasil Pilpres yang diajukan Prabowo-Hatta ke Mahkamah Konstitusi (MK) akan berlangsung esok (6/8/2014). Tim Hukum Prabowo-Hatta siap mengubah total gugatan mereka berdasarkan masukan hakim nantinya.

Kuasa hukum Prabowo-Hatta yang tergabung dalam Tim Pembela Merah Putih (TPMP), Mahendradatta mengungkapkan agenda di sidang pendahuluan besok adalah pemohon akan menerima masukan dari hakim untuk melakukan perbaikan-perbaikan dalam surat permohonan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Setelah itu diberikan waktu 1×24 jam untuk memperbaiki permohonan,” kata Mahendradatta seperti dilansir detik.com, Selasa (4/8/2014).

Kubu Prabowo-Hatta sudah siap untuk mendengarkan masukan dari para hakim MK. Mahendradatta menyatakan bahwa pihaknya akan mengubah total gugatannya bila diminta hakim.

“Yang paling utama tidak hanya mendengar kritikan, tetapi juga masukan dari hakim konstitusi, kan dia (hakim konstitusi) ingin membaca sebuah permohonan yang tepat, alurnya tepat. Jadi memang kalau harus ubah total, kita ubah total,” ucapnya.

Berkas gugatan Prabowo-Hatta ke MK selama ini banyak menuai kritikan karena ada kejanggalan dan salah ketik. Mahendra justru menilai kritikan itu berefek positif bagi pihaknya.

“Kita menyambut positif. Pertama, perbaikan bisa menjdi bahan masukan, dan mereka yang niatnya menjatuhkan tetapi justru tidak paham sistem beracara di MK,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya