SOLOPOS.COM - Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M. Taufik (paling kanan). (JIBI/Solopos/Antara/Wahyu Putro A)

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta, Muhammad Taufik atau M. Taufik, memberikan keterangan lanjutan atas laporannya terhadap Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik atas tudingan fitnah. Dia juga melaporkan dua media massa ke Dewan Pers atas pemberitaan bahwa dia mengancam akan menculik Ketua KPU.

M. Taufik mengatakan kedatangannya pada Kamis (14/8/2014) ini ke Bareskrim Mabes Polri guna memenuhi panggilan penyidik sebagai pihak pelapor. “Saya melanjutkan berita acara pelaporan dengan memberikan keterangan mengenai laporan saya yang
melaporkan Husni [Kamil Malik], kemudian ditindaklanjuti,” katanya.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Dalam pemeriksaannya kali ini, M. Taufik menceritakan segala ucapannya dalam orasi yang tidak mengucapkan kata penculikan terhadap Husni Kamil Malik. Menurutnya, dia hanya menyerukan kepada massa untuk menangkap Husni yang disimbolkan dengan replika manusia bergambar Husni.

“Saat itu saya bilang ‘ini saya bawa replika Husni Kamil Manik, kita serahkan ke polisi, biar polisi menangkap yang aslinya’,” jelas M. Taufik.

Menurutnya, kata-kata yang diucapkannya itu hanyalah sebuah orasi, bukan ancaman karena lazim digunakan dalam unjuk rasa. Selain melaporkan Husni Kamil Malik ke Bareskrim, M. Taufik juga mengadukan beberapa media yang menayangkan berita soal Taufik akan menculik Husni ke Dewan Pers. Media massa teresebut antara lain Metro TV dan Detik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya