SOLOPOS.COM - Senator DPD RI asal Jawa Tengah, Dr. Abdul Kholik. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Senator Jawa Tengah, Dr. Abdul Kholik, mengusulkan agar penyelenggaraan Formula E bisa digelar di Kota Solo. Ia bahkan menunjuk Kaesang Pangarep untuk mewujudkan usulan tersebut.

Bukan tanpa alasan Abdul Kholik menunjuk Kaesang. Menurutnya, keinginan Kaesang untuk berpartisipasi dalam kontestasi Pilkada Depok harus didukung oleh berbagai hal. Salah satunya adalah kredit poin politik.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

“Keinginan Kaesang maju di Pilkada Kota Depok memang sebagai bagian hak politiknya, selaku warga negara. Selain itu, sekaligus membuka ruang kontestasi Pilkada Depok semakin dinamis,” ungkap Kholik dalam keterangan tertulis kepada Solopos.com, Rabu (21/6/2023).

Namun, kata Kholik, sebelum Kaesang mencalonkan diri pada Pilkada Depok 2024, ada baiknya terlebih dahulu berkiprah untuk memajukan Solo. Ia mengusulkan agar Kaesang berinisiatif menyelenggarakan berbagai event besar internasional di Solo, salah satunya Formula E.

“Ini akan sangat menarik bila Solo kemudian menjadi tuan rumah ajang mobil listrik formula,” kata Abbul Kholik di Jakarta, Senin (19/6/2023).

Kholik kemudian mengutip pernyataan petinggi Formula E, yang menyebutkan penyelenggaraan ajang Formula E di Indonesia memungkinkan diselenggarakan di luar Jakarta. Selain itu, dalam dua kali penyelenggaraan balap Formula E terlihat dukungan pemerintah daerah daan DPRD DKI tidak optimal. Bahkan cenderung ada kesan mempersulit.

“Maka pilihan dipindah ke Solo itu memungkinkan. Karena ajang ini sejatinya diselenggarakan di jalan raya kota atau tidak perlu sirkuit khusus. Untuk itu saya selaku wakil warga Jawa Tengah merasa bangga apabila Formula E dapat digelar di Solo,” ujarnya.

Kholik menyatakan modal Solo sangat mendukung karena Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yang merupakan kakak Kaesang, selama ini getol menyelenggarakan event berskala internasional. Hal itu sebagai cara untuk menegaskan bila Solo layak menjadi pusat pariwisata internasional.

Bila berhasil menyelenggarakan Formula E di Solo, Kaesang akan mendapat kredit poin politik yang bagus. “Jadi usulan kami ini sekaligus memberikan tantangan untuk Kaesang.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya