SOLOPOS.COM - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (JIBI/SOLOPOS/dok)

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (JIBI/SOLOPOS/dok)

JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima kunjungan dua anggota senat Amerika Serikat John McChain dan Joseph Lieberman di Hotel Shangri-La Singapura, Sabtu (2/6/2012).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

McMchain yang juga mantan calon presiden AS itu bersama dengan Lieberman, senator kritis asal Partai Republik diterima Presiden di sela-sela acara Shangri-La Dialogue ke 11 yang digelar di tempat yang sama.

Presiden menyampaikan ucapan terima kasih kepada dua tamunya itu karena telah menemuinya.
Hal itu disampaikannya saat menyambut kedua anggota senat itu di depan pintu State Room, tempat di mana kepala negara menerima keduanya.

Belum jelas apa yg dibicarakan Presiden dengan dua senator AS itu karena pertemuan ketiganya masih berlangsung. Kedua senator itu dikenal sangat pro dengan Israel dan menjadi anggota senat yg paling vokal dan kritis di dunia politik AS.

Saat tampil menyampaikan keynote speech dalam acara Shangri-La Dialogue, Jumat (1/6) malam, SBY sempat ditanya soal tanggapan pemerintah terhadap kehadiran pasukan AS secara per manen di Australia dengan membuat pangkalan di sana.

Saat itu, Yudhoyono menolak menjawab hal itu dalam kaitan geopolitik. Dia mengatakan langkah itu sebagai kebijakan AS untuk hadir lebih dekat di kawasan Asia Politik atas dasar maksud baik untuk menjaga stabilitas kawasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya