SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

Harianjogja.com, JOGJA-Untuk menggenjot pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK), PT Bank Negara Indonesia (BNI) Jawa Tengah dan DIY lakukan jemput bola. Melalui program Serba BNI, Sabtu (7/12/2013) lalu ratusan karyawan BNI Trikora melayani langsung nasabah di sejumlah titik keramaian di Jogja.

“Pada intinya kami ingin mengajak semua karyawan, baik dari jajaran direksi, teller hingga pegawai lainnya untuk dapat merasakan menjadi sales. Melayani nasabah akan berbagai kebutuhan perbankan,” ujar Assistant Vice President Sale Executive BNI Trikora Eko Wartanto saat dijumpai wartawan di Pusat Gadget dan Komputer Jogjatronik.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Eko mengatakan, ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan oleh BNI dalam melayani nasabah. Apabila di hari biasa pelayanan perbankan hanya dilayani di kantor cabang, namun kegiatan tersebut justru dilakukan dengan langsung mendatangi nasabah.

“Karyawan kami akan menawarkan berbagai produk. Bisa buka rekening tabungan, pelayanan kredit, buat kartu kredit dan lain sebagainya,” jelas Eko.

Kegiatan ini hanya dilakukan BNI Jawa Tengah dan DIY. Di Kota Jogja, dua titik yang disasar program Sehari, Semua, Selamanya Bersama BNI atau Serba BNI ini adalah Pasar Beringharjo dan Pusat Gadget dan Komputer Jogjatronik. Eko menambahkan kegiatan ini menjadi salah satu wujud komitmen bank negara ini dalam memberikan kemudahan akses perbankan bagi masyarakat.

“Kami akan adakan evaluasi kembali untuk program ini, agar kegiatan ini nantinya dapat kami lakukan secara rutin,” imbuh Eko.

Sebanyak 300 karyawan terjun langsung sejak pagi hari yang berakhir di siang hari pukul 14.00 WIB. Satu karyawan ditargetkan untuk mendapatkan satu nasabah atau lebih untuk dapat melayani berbagai layanan perbankan, seperti pembukaan rekening, giro, deposito maupun aplikasi kredit lainnya. Program ini diharapkan dapat memberikan layanan perbankan yang mudah bagi pegawai mall, pengunjung maupun masyarakat umum. “Program ini juga menjadi salah satu misi kami dalam meningkatkan pertumbuhan DPK dengan pembukaan rekening baru,” terang Eko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya