SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Semua Fraksi di Pansus angket Century sepakat bahwa aliran dana Century bermasalah. Kesalahan dititikberatkan pada direksi Bank Century.

“Semuanya sama tadi, aliran dana Century bermasalah,” kata anggota Pansus Century dari FPD Anas Urbaningrum.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Menurut Anas, kesalahan terberat ada pada direksi Bank Century. PD meminta pihak berwajib mulai menyelidiki masalah ini.

“Titik beratnya di Century-nya itu, intinya ada kejahatan perbankan,” papar Anas.

Sepaham dengan Anas, anggota Pansus Century dari FPDIP Hendrawan Supratikno. Hendrawan yang membacakan sikap FPDIP tadi sangat yakin posisi sekarang 9:0.

“Posisinya 9:0, semua sepakat aliran dana Century bermasalah,” papar Hendrawan.

Hanya saja takaran pelanggaran yang dilihat PDIP berbeda dengan PD. PDIP menyebut instansi lain yang ikut salam bersama direksi Century.

“Ada BI, LPS, yang juga harus mempertanggungjawabkan,” papar Hendrawan.

Namun demikian Hendrawan mengakui bahwa penekanan awal Pansus memang pada Direksi Century. Namun demikian PDIP tetap mencatat sejumlah kesalahan dari hulu sampai hilir.

“Gini loh, kenapa tekanan pada direksi karena kejahatan dibangun dari dalam. Nanti akan semakin jelas kedepannya seperti apa,” papar Hendrawan.

“Kami tetap mencatat permasalahan pada level kebijakan maupun esksekusi kebijakan, ada pelanggaran daei hulu sampai hilir, ,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan semua fraksi DPR di Pansus menyampaikan adanya pelanggaran dalam aliran dana Century. Misalnya Golkar menuding ada konspirasi dan PDIP menuding ada korupsi dalam pencairan uang panas ini.

dtc/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya