SOLOPOS.COM - Pemilik PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) Jusuf Hamka akhirnya bertemu dengan Staf Khusus (Stafsus) Menteri Keuangan Yustinus Prastowo, setelah keduanya sempat berkomflik soal utang ke negara, Minggu (18/6/2023). (Istimewa/Twitter Yustinus Prastowo)

Solopos.com, JAKARTA — Pemilik PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) Jusuf Hamka akhirnya bertemu dengan Staf Khusus (Stafsus) Menteri Keuangan Yustinus Prastowo, setelah keduanya sempat berkonflik soal utang ke negara.

Prastowo sebelumnya telah meluruskan pernyataannya bahwa CMNP tidak memiliki utang kepada pemerintah terkait BLBI.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

“Kami juga ingin menegaskan sekali lagi lagi, poin bahwa Pak Jusuf Hamka, CMNP, itu tidak terkait dengan urusan BLBI. Sebagaimana kami sampaikan, tiga entitas yang terkait dengan hak tagih pemerintah itu tidak ada kaitan dengan CMNP dan Pak Jusuf Hamka,” kata Prastowo, dalam video yang diunggah di akun Instagram @jusufhamka.

Prastowo juga menyatakan, pihaknya menghormati keputusan pengadilan yang telah menetapkan adanya utang pemerintah sebesar Rp 179 miliar kepada CMNP. 

Dalam hal ini, pihaknya terus melakukan kajian dan pendalaman. Uang tersebut diklaim merupakan kesepakatan perusahaan itu dengan pemerintah atas deposito dan giro yang ditempatkan perusahaan di bank yang telah dilikuidasi pada krisis moneter 1998.

“Mudah-mudahan kita dapat terus berkomunikasi, bersilaturahmi, mencari solusi terbaik. Harapannya ini adalah solusi win-win yang memenangkan semua pihak, tentu dengan niat dan itikad baik,” pungkasnya.

Sementara, Jusuf mengatakan bahwa yang terpenting pihaknya dan pihak Kemenkeu saling mendukung. Ia menyatakan bahwa pihaknya akan menjaga marwah Kemenkeu, sebagai departemen yang mengelola anggaran negara.

“Dan soal tagihan saya ke Departemen Keuangan, ya sudah saya serahkan kepada Allah aja Pak. Pokoknya dibayar alhamdulillah, nggak dibayar wasyukurilah,” kata Jusuf di samping Prastowo.

Ia berharap bahwa di sisa periode pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), utang Rp179 miliar pemerintah kepada CMPN akan terbayar.

Terlebih, Jokowi sudah bertitah untuk menyelesaikan utang-utang pemerintah kepada perusahaan swasta terkait BLBI.

“Kita berdoa aja bahwa Pak Jokowi akan memenuhi janjinya dan Pak Mahfud akan memenuhi janjinya dan mudah-mudahan Bu Sri Mulyani pun juga seirama,” ujar Jusuf.

“Dan saya doakan semua pemimpin-pemimpin Pak Jokowi, Pak Mahfud, Bu Ani, semua seluruh Departemen Keuangan sehat panjang umur tambah barokah. Aamin,” lanjutnya.

Mereka bertemu di suatu restoran pada hari Minggu (19/06/2023) sekitar pukul 18.00 WIB. Jusuf mengatakan bahwa Prastowo yang mengundangnya ke pertemuan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya