SOLOPOS.COM - Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meninggal karena Covid-19. (Wikipedia)

Solopos.com, JAKARTA— Berita duka datang dari Kabupaten Bekasi. Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meninggal karena Covid-19. Eka Supria Atmaja sempat menjalani perawatan medis sebelum tutup usia.

Berdasarkan laman bangeka.org, Eka Supria Atmaja lahir di Bekasi, 9 Februari 1973. Dia memiliki istri bernama Holilah dan dikaruniai tiga buah hati, yakni Nikita Orizza, Jelena Jatuzzalwa, dan Reziy Ahmad Syaikhu.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Bupati Eka menempuh pendidikan dari SD hingga SMA di Kabupaten Bekasi. Kemudian melanjutkan pendidikan tinggi, yakni di Universitas Borobudur.

Baca Juga: Begini Luhut Pastikan Ketersediaan Makanan PPKM Darurat

Kiprah Eka dimulai pertama kali dari menjadi Kepala Desa Waluya dua periode (2001-2006 dan 2006-2012). Kemudian pada 2014 mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kabupaten Bekasi dan terpilih dengan menduduki jabatan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bekasi pada 2014-2017.

Pada 2017, Eka diberi mandat untuk maju di Pilkada Kabupaten Bekasi menjadi Wakil Bupati mendampingi Neneng Hassanah Yasin. Lalu pada 2019, Eka diberi mandat menjadi Bupati Bekasi.

Baca Juga: Gerakan di Rumah Saja, Seluruh Pasar hingga Minimarket Sukoharjo Ditutup

Dikonfirmasi

Sebelumnya kabar tentang Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meninggal dunia karena Covid-19 dikonfirmasi oleh Sekda Bekasi.

“Betul [meninggal dunia],” kata Kepala Sub Bagian Komunikasi Pimpinan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi Ramdhan Nurul Ikhsan saat dimintai konfirmasi, Minggu (11/7/2021) seperti dilansir detikcom.

Eka Supria Atmaja meninggal pada pukul 21.30 WIB. Eka Supria Atmaja, sebelum meninggal, menjalani perawatan karena terpapar Covid-19.

“Covid,” ujar Ramadhan.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja sebelumnya dinyatakan positif Corona. Eka dirawat di ICU Rumah Sakit Siloam Kelapa Dua, Tangerang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya