SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–SD Islam Internasional (SDII) Al Abidin Solo menggelar aneka lomba di sekolah setempat, Selasa-Rabu (25-26/10/2011). Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menyemarakkan Bulan Bahasa, Oktober ini.

Sekretaris panitia lomba, Anita Maharani, 27, mengungkapkan kegiatan bertema Menjadi Siswa yang Hebat dalam Semua Bahasa itu diikuti semua siswa kelas I-VI sebanyak 628 siswa.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

“Lomba meliputi lomba Bahasa Jawa, Arab, Indonesia dan Inggris,” jelasnya saat ditemui Espos, Selasa.

Lomba Bahasa Arab, terangnya, mencakup lomba mewarnai kaligrafi, mufrodad Arab, membaca dan membuat cerita Arab.  Lomba Bahasa Jawa meliputi membaca puisi Bahasa Jawa (geguritan) dan pidato dalam Bahasa Jawa.

Bahasa Indonesia meliputi lomba membaca puisi dan Cerpen. Sedangkan Bahasa Inggris di antaranya lomba spell and match dan spelling bee.

“Selain menyemarakkan bulan bahasa, acara ini juga untuk mencari bibit-bibit unggul di suatu bidang lomba yang nantinya siswa itu akan mewakili sekolah ketika ada lomba serupa di luar sekolah,” terangnya.

Salah seorang peserta lomba, Hikmawati Zain Amalia, 9, mengungkapkan ia mengikuti lomba pidato Bahasa Jawa. Meski sebenarnya ia sudah terbiasa menggunakan Bahasa Jawa ketika berkomunikasi dengan orang lain, namun ketika lomba ia agak kurang percaya diri.

“Tadi agak-agak lupa jadi kurang lancar saat lomba,” ujarnya.

(ewt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya