SOLOPOS.COM - Aksi unjuk rasa pegawai KPK di Jakarta, Selasa (3/3/2015). (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)

Seleksi pimpinan KPK segera berakhir. Pimpinan KPK lama segera berkemas.

Solopos.com, JAKARTA — Kepemimpinan KPK Jilid III akan berakhir besok, Rabu (16/12/2015). Para pimpinan KPK nampaknya sudah mulai berkemas, termasuk Ketua KPK Sementara Taufiequrrachman Ruki.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

“Sudah, tinggal pindahkan ke mobil saja,” ujar Ruki, Selasa (15/12/2015). Plh Kabiro Humas KPK, Yuyuk Andriati membenarkan bahwa dua pimpinan KPK yang masa jabatannya berakhir besok yaitu Adnan Pandu Praja dan Zulkarnain juga telah membereskan ruangannya. “Sudah, kardus-kardusan sudah siap angkut,” ujar Yuyuk.

Komisi III DPR saat ini sedang melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap calon-calon pimpinan lembaga antirasuah. Sepuluh nama yang terpilih menjadi calon pimpinan KPK yaitu, Busryo Muqqodas, Robby Arya Brata, Sujanarko, Alexander Marwata, Johan Budi Sapto Prabowo, Saut Situmorang, Surya Tjandra, Brigjen Basaria Panjaitan, Agus Raharjo dan Laode Muhammad Syarif.

Besok, Rabu (17/12/2015), Komisi III DPR rencananya akan memilih pemimpin baru lembaga antirasuah ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya