SOLOPOS.COM - Ilustrasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (doc. Solopos.com)

Seleksi pimpinan KPK dilakukan pansel dengan melibatkan banyak institusi.

Solopos.com, JAKARTA – Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan KPK mengakui tantangan para capim KPK ke depan akan semakin besar. Terlebih, beberapa hari terakhir isu soal kriminalisi terhadap pimpinan KPK oleh pihak tertentu semakin kuat.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Karena itu, menurut Ketua Pansel Capim KPK Destry Damayanti, pansel  akan meminta masukan dan saran dari sejumlah pihak, agar para calon pimpinan KPK siap menghadapi tantangan setelah menjadi pimpinan KPK Jilid IV nanti.

“Kita tahu juga tantangan yang dihadapi pimpinan KPK juga besar sehingga kami menggali masukan kira-kira apa yang perlu diprioritaskan KPK ke depan,” tutur Destry di Gedung KPK Jakarta, Selasa (9/6/2015).

Menurut Destry, pihaknya juga telah meminta KPK untuk menelusuri rekam jejak atau track record para calon pimpinan KPK nanti.

Destry berharap dengan adanya dukungan dari pihak KPK yang akan memberikan bantuan penelusuran rekam jejak para calon pimpinan KPK nanti, tidak ada kesalahan dalam memutuskan siapa nama yang akan lolos menjadi Pimpinan KPK.

“Dalam rekam jejak [KPK nanti], kami berharap KPK yang tentunya bisa meminimalisasi kesalahan dalam hal kita membaca track record ke depan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya