SOLOPOS.COM - Ilustrasi Srikandi Panitia Seleksi (Pansel) calon Pimpinan KPK (Rahmanto/JIBI/Solopos)

Seleksi pimpinan KPK tengah berlangsung yang dimulai dengan tahap pendaftaran.

Solopos.com, JAKARTA – Juru Bicara Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Betty Alisjahbana mengakui telah meminta wejangan kepada pansel calon pimpinan KPK periode yang lalu.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Hal itu bertujuan mengantisipasi beberapa hal yang akan terjadi selama proses pencarian calon pimpinan KPK Jilid IV berlangsung.

“Dengan pansel yang lama, kita bahas proses seleksi sebelumnya, lalu hal-hal apa yang yang harus diperhatikan dan mana yang harus diperbaiki,” tutur Betty saat dimintai konfirmasi di Jakarta, Rabu (3/6/2015).

Selain bertemu dengan panitia seleksi yang lalu, Betty juga mengakui pihaknya juga telah menemui pihak KPK sendiri yang pada waktu itu diwakilkan oleh bagian Litbang KPK.

Menurut Betty dalam pertemuan antara pihaknya dengan Litbang KPK, dibahas tentang definisi pimpinan KPK yang kompeten dan dibutuhkan saat ini di KPK.

“Kalau tim KPK mereka sampaikan sudah membuat kajian yang melibatkan mantan komisioner, dan komisioner aktif, wadah pegawai KPK untuk definisikan profil kompetensi yang dibutuhkan pimpinan KPK,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya