SOLOPOS.COM - Sudjiwo Tedjo (Kaskus.co.id)

Seleksi Pimpinan KPK segera terlaksana. Hingga saat ini, panitia seleksi telah siap menjalankan tugasnya.

Solopos.com, SOLO — Tim Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel KPK) dibentuk Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis (21/5/2015). Jokowi menetapkan sembilan nama wanita untuk menggawangi Pansel KPK.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Jokowi berharap tim Pansel KPK yang terdiri atas sembilan wanita ini dapat segera menjalankan tugasnya. Hal tersebut Jokowi sampaikan saat akan terbang ke Malang, Jawa Timur.

“Saya berharap panitia seleksi KPK segera bekerja untuk menyeleksi dan menentukan nama calon pimpinan KPK yang selanjutnya diserahkan kepada Presiden,” kata Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis.

Terkait dengan penetapan tim Pansel KPK tersebut, sejumlah public figure di Indonesia pun turut berkomentar. Beberapa di antaranya adalah Gubernur Provinsi Jawa Tengah Ganjar Pranowo, penyanyi Glenn Fredly, hingga budayawan Sudjiwo Tedjo.

“Pansel KPK semua cewek! Keren!” tulis Ganjar Pranowo melalui akun Twitternya, @ganjarpranowo.

Sementara itu, Glenn Fredly mengunggah gambar kertas berisi daftar sembilan nama wanita yang terpilih sebagai tim Pansel KPK. Sembilan wanita tersebut adalah Destry Damayanti, Enny Nurbaningsih, Harkristuti Harkrisnowo, Betti S. Alisjahbana, Yenti Garnasih, Supra Wimbarti, Natalia Subagyo, Diani Sadiawati, dan Meuthia Ganie Rochman.

Melalui unggahan gambar Glenn tersebut, ia menyertakan tulisan,”9 Perempuan Anggota Pansel KPK..Hebat #Perempuanku!!”

Di waktu hampir bersamaan, melalui akun Twitter Sudjiwo Tedjo, @sudjiwotedjo, ia menulis,”Pansel KPK Perempuan Semua dan Semua Perempuan bedanya apa, C**? Kasih tagar #9MenguakTakdir,”

Tanda pagar (tagar) #9MenguakTakdir ini pun banjir balasan.

“Tak semua Perempuan menjadi Pansel, Tapi beberapa.. #9MenguakTakdir,” tulus @SkizofreniaSick.

“Bedanya biasanya  kalo laki memboncengi perempuan di sebaliknya.  re :  Pansel KPK perempuan semua  #9MenguakTakdir,” balas @aankspartan.

Prmpuan smua = prmpuan smua. Smua prempuan = smua berjiwa prmpuan #9MenguakTakdir,” tulis @_KhairulAnam_.

Ben raiso disogok nganggo kanca kancane ‘AA’ c**… [biar enggak bisa disuap sama teman-temannya AA] #9MenguakTakdir,” tulis @amung_thedaddy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya