SOLOPOS.COM - Komjen Pol Budi Gunawan (Wikipedia)

Seleksi pimpinan KPK terus dilakukan oleh pansel KPK.

Solopos.com, JAKARTA – Wakapolri Komisaris Jenderal Pol. Budi Gunawan yang pernah ditetapkan tersangka kasus korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ikut dalam pertemuan antara Panitia Seleksi (Pansel) calon Pimpinan KPK dengan pimpinan Polri di Gedung Rupatama Mabes Polri.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Anggota tim pansel KPK Yenti Garnasih mengungkapkan pertemuan tersebut dihadiri oleh Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti dan semua pimpinan termasuk Budi Gunawan.

“Bapak BG [Budi Gunawan] tadi ada karena ini kan pertemuan terbuka,” katanya saat ditemui selepas pertemuan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (8/6/2015).

Menurut dia Wakapolri tidak berbicara secara spesifik dalam pertemuan tersebut, namun intinya mendukung tim pansel KPK mencari pimpinan KPK.

“Karena korupsi sudah menyengsarakan rakyat,” kata dia.

Dalam pertemuan itu, tim pansel KPK meminta bantuan Polri dalam menelusuri rekam jejak para capim KPK.

“Kita minta bantuan dari Polri untuk melacak rekam jejak. Tadi Polri setuju untuk penelusuran jejak calon itu penting sekali,” kata ketua tim pansel KPK Destri Damayanti dalam kesempatan yang sama.

Menurut Destri, peneluruan rekam jejak tersebut sangat diperlukan agar di kemudian hari pimpinan KPK tidak memiliki masalah di masa lalu yang dikhawatirkan akan mengganggu kinerja lembaga antirasuah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya