SOLOPOS.COM - Selebgram Muhammad Akbar alias Ajudan Pribadi (Facebook)

Solopos.com, JAKARTA — Selebgram terkenal Ajudan Pribadi ditangkap polisi, Selasa (14/3/2023), karena diduga terlibat kasus penipuan.

Kerugian korban ditaksir mencapai Rp1,3 miliar. Kasatreskrim Polres Jakarta Barat, Kompol Andri Kurniawan mengatakan ajudan Pribadi ditangkap di Makassar, Sulawesi Selatan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Yang bersangkutan dengan inisial A adalah selegram sementara masih berproses. Kami tangkap di Makassar (Jakarta Timur),” kata Andri, Selasa (14/3/2023).

Kompol Andri mengatakan, kasus dugaan penipuan oleh Ajudan Pribadi dilaporkan korban sejak 2022. Namun Andri belum merinci soal identitas korban.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Ajudan Pribadi mempunyai nama asli Muhammad Akbar.

Ia adalah selebgram dengan akun Instagram @ajudan_pribadi. Wajahnya kerap muncul di acara televisi sebagai sosok yang humoris.

Selain itu, Ajudan Pribadi juga sosok pekerja keras sejak duduk di bangku SMP, ia sudah bekerja menjadi kuli bangungan dan pemulung untuk membiayai pendidikannya.

Bahkan ia juga sempat mengaku pernah menjadi tukang pijat, dan tukang bersih-bersih.

Namanya mulai dikenal pada 2015, kala itu, videonya yang berbicara soal asap di Riau hingga dikira anggota DPRD viral di media sosial.

Kemudian namanya makin melejit, kala melakukan wawancara dengan Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian pada 2017.

Bukan hanya itu, Ajudan Pribadi juga sering mengunggah foto kedekatannya dengan tokoh terkenal seperti mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Jusuf Kalla, Sandiaga Uno, Aburizal Bakrie, hingga Raline Shah.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Profil Ajudan Pribadi Diduga Terjerat Kasus Penipuan hingga Rugikan Korban Capai Rp1,3 Miliar”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya