SOLOPOS.COM - SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Solo berhasil menyabet delapan medali dalam Olimpiade Ahmad Dahlan (Olympicad) VII tingkat nasional di Bandung, Jawa Barat, Rabu-Jumat (6-8/3/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Solo berhasil menyabet delapan medali dalam ajang Olimpiade Ahmad Dahlan (Olympicad) VII tingkat nasional di Bandung, Jawa Barat, Rabu-Jumat (6-8/3/2024). Kedelapan medali tersebut terdiri atas empat medali emas, satu medali perak, dan tiga medali perunggu.

Kepala SMP Muhammadiyah PK, Muhdiyatmoko, mengaku bersyukur atas pencapaian para siswa dalam kegiatan perlombaan Olympicad tingkat nasional tersebut. Ia mengucapkan terima kasih kepada semua tim para siswa yang bertanding dan guru pendamping serta pembina di sekolah.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

“Selamat kepada para siswa yang menjadi delegasi sekolah dalam Olympicad Ahmad Dahlan. Semoga kiprah anak-anak dalam perlombaan tingkat nasional memberikan pengalaman yang berharga untuk masa depan,” jelasnya melalui keterangan resmi, Senin (25/3/2024).

Adapun, Medali emas berhasil diraih dalam perlombaan Matematika, IPA, Majalah Sekolah, dan Inovasi Pembelajaran Guru. Nindita Kusuma meraih medali emas perlombaan Matematika, kemudian Dhanurendra Mukti Widodo meraih medali emas IPA.

Thea Axelia Dyandra Budoyo dan Kinartyas Aqila Wahyuningrum mempersembahkan medali emas dalam lomba majalah sekolah. Untuk perlombaan inovasi pembelajaran guru, berhasil diraih oleh Nurul Fitria.

Nindita Kusuma peraih medali emas, Atthar Ibrahim Aquilla Wibowo peraih perak, Arya Nayottama Pranaja peraih perunggu. (Istimewa)

Sementara itu, satu medali perak dipersembahkan oleh Atthar Ibrahim Aquilla Wibowo dalam mata lomba Matematika. Tiga medali perunggu diraih dalam perlombaan Matematika, Film Indie, dan Musikalisasi Puisi. Sedangkan Arya Nayottama Pranaja meraih medali perunggu Matematika.

Selain itu, tim film yang terdiri atas Farid Wimbadi Nugraha, Muhammad Radithya Nararya, Bara Kaori Satya Maharani, dan Aisyafira Adityant Fairuz berhasil meraih medali perunggu. ?Musikalisasi Puisi diikuti oleh Novriansyah Abel Nayaka Fithriadi dan Nur Rayhanah Findi Putri berhasil meraih medali perunggu.

Koordinator kegiatan, Fadila Arsyat, menambahkan olympicad nasional di Bandung tidak hanya memberikan prestasi kepada para siswa, tetapi juga memberikan kesempatan kepada mereka untuk menjalin silaturahmi antarpelajar Muhammadiyah se-Indonesia.

“Olympicad memberikan pengalaman terbaik kepada para siswa untuk sungguh-sungguh dalam belajar, tidak cepat merasa puas, dan selalu menjaga kesehatan,” jelasnya.

Sebelumnya SMP Muhammadiyah PK Solo mengirimkan kontingen yang berjumlah 26 siswa untuk berlaga dalam 19 perlombaan. Terdapat 15 siswa yang ikut perlombaan individu dan 11 siswa ikut lomba beregu.

Olympicad 7 Bandung diselenggarakan oleh Majelis Pendidikan Dasar, Menengah, dan Pendidikan Non Formal (Dikdasmen PNF) Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Kegiatan tersebut diikuti sekolah yang terdapat dalam naungan seluruh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah se-Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya