SOLOPOS.COM - Lyodra raih penghargaan di Indonesian Music Awards 2021. (Instagram/@updatebanget)

Solopos.com, JAKARTA — Dua penyanyi muda Indonesia, Anneth Delliecia, 16, dan Lyodra Ginting, 18, membawa pulang penghargaan Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021.

Dua penyanyi muda itu membawa pulang penghargaan pada kategori berbeda. Dilansir dari Antara, Sabtu (11/12/2021), Anneth Delliecia memenangkan kategori Best Asian Artist Indonesia sedangkan Lyodra Ginting pada kategori Best New Asian Artist Indonesia.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Baca Juga : Year on TikTOk 2021: Yamed Kudasi Bersaing dengan Olivia Rodrigo

Anneth atau Anneth Delliecia Nasution dikenal publik setelah memenangkan kompetisi Indonesian Idol Season 3 pada tahun 2018. Wanita berusia 16 tahun yang akrab disapa Anneth Idol Jr itu telah menelurkan sejumlah lagu seperti Tetap Untukmu, Mungkin Hari ini Esok atau Nanti, Bakti, dan Takkan Berhenti Mencintaimu.

Setali tiga uang dengan Anneth, Lyodra Margareta Ginting juga menjadi pemenang ajang Indonesian Idol season 10 pada 2019. Dia mengalahkan kandidat juara Tiara Andini. Lyodra sudah memiliki sederet lagu seperti Mengapa Kita #Terlanjurmencinta, Kalau Bosan, dan Pesan Terakhir.

Baca Juga : Tawuran Suporter PSIM Jogja dengan PSS Sleman Pecah di Danguran Klaten

Sebelumnya, sejumlah penyanyi Indonesia juga mendapatkan penghargaan pada MAMA 2020. Sebut saja Rizky Febian mendapat penghargaan Best Asian Artist dari Indonesia, Tiara Andini untuk kategori Best New Artist dari Indonesia dan musikus Yovie Widianto memenangkan kategori Best Composer of the Year.

Dilansir dari Wikipedia, MAMA adalah ajang penghargaan musik di Korea Selatan yang disiarkan Mnet setiap tahun. MAMA merupakan penghargaan untuk pencapaian tertinggi dalam industri musik.

Baca Juga : TikTok Gelar Kompetisi Konten Edukatif Berhadiah Rp140 Juta

Acara tersebut melibatkan partisipasi beberapa aktor dan penyanyi paling terkenal. Acara tersebut juga dihadiri grup dan band terkenal maupun seniman lain yang aktif di Korea Selatan. Anugerah MAMA kali pertama diselenggarakan pada 27 November 1999 di Little Angels Arts Center.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya