SOLOPOS.COM - Crazy Rich Surabaya, Wahyu Kenzo (IG @wahyukenzo88)

Solopos.com, SURABAYA — Crazy rich Surabaya, Jawa Timur, Wahyu Kenzo bakal menjadi pesakitan setelah ditetapkan sebagai tersangka dugaan penipuan puluhan ribu orang dengan kerugian hingga Rp9 triliun.

Puluhan ribu orang yang diduga menjadi korban Wahyu Kenzo adalah peserta investasi robot trading Auto Trade Gold (ATG) miliknya.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Selain sebagai pemilik robot trading ATG, Wahyu Kenzo adalah CEO Pansaka Group, perusahaan yang memproduksi alat kecantikan dan kesehatan.

Dikutip Solopos.com dari situs resmi www.pansaka.co.id, Rabu (8/3/2023), Pansaka adalah perusahaan penjualan langsung (direct selling) yang fokus pada pengembangan produk kecantikan dan kesehatan.

Pansaka berkantor di Jl. Tomang Raya No. 47G, Kecamatan Grogol, Petamburan, Jakarta dan Jl. Manunggal Kebonsari No.2B, Kebonsari, Kecamatan Jambangan, Surabaya, Jawa Timur.

Pansaka menyebut memiliki ribuan mitra yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Perusahaan kami sudah memiliki SIUPL dan masuk sebagai anggota APLI yang menaungi perusahaan direct selling sejak pertengahan 2020. Dengan semangat baru Pansaka, kami ingin memperbesar jangkauan serta menjadikan Pansaka sebagai perusahaan direct selling Indonesia pertama yang siap mendunia,” kutip Solopos.com dari situs tersebut.

Ada sejumlah produk yang dihasilkan Pansaka yakni:

1. Enka Plus

Enka Plus merupakan minuman susu rasa vanila yang kaya kalsium, vitamin D, kolagen, dan rendah lemak.

2. Gluberry

Gluberry adalah minuman sumber kolagen yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Kolagen ini diproduksi dari bahan alami dan aman dikonsumsi bagi ibu hamil dan menyusui.

Penyanyi Rian D’Masiv dengan salah satu produk Pansaka. (IG @pansaka)

3. Greenshake

Yakni minuman kaya serat untuk menurunkan berat badan secara alami.

4. Jtea

Jtea merupakan minuman teh kaya antioksidan untuk menjaga kesehatan tubuh.

5. Koffiegra

Minuman kopi stamina untuk menambah stamina secara alami.

6. Micatea

Micatea merupakan minuman serbuk teh hijau yang berkhasiat menurunkan berat badan.

7. Vonela

Sabun kecantikan yang membantu membersihkan kulit dari bekas minyak, debu, dan kotoran yang menempel pada kulit.

Sebelumnya diberitakan, crazy rich Surabaya, Wahyu Kenzo menjadi tersangka kasus investasi robot trading dengan kerugian mencapai Rp9 triliun.

Aparat Polda Jawa Timur menetapkan Wahyu Kenzo sebagai tersangka dugaan penipuan robot trading dengan jumlah korban mencapai 25.000 orang.



Sosok Wahyu Kenzo menjadi perbincangan publik karena kerap berhubungan dengan sejumlah pejabat negara.

Dalam unggahan di akun Instagramnya, @wahyukenzo88, tampak Wahyu Kenzo berpose dengan beberapa tokoh nasional antara lain Ketua MPR Bambang Soesatyo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, tokoh pers Dahlan Iskan dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya