SOLOPOS.COM - Sekwan DPRD Provinsi Banten membeli mobil pajero sport jadi ambulans untuk anggota dewan dan masyarakat Banten. (Solopos/Antara)

Solopos.com, SERANG — Sekretariat Dewan (Setwan) Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten menyulap mobil Pajero Sport jadi ambulans untuk anggota dewan dan masyarakat Banten.

Mobil ambulans tersebut dari anggaran APBD 2023 sekitar Rp900 juta.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Sekretariat Dewan Provinsi Banten Deden Apriandhi mengungkapkan mobil ambulans Pajero Sport tersebut hasil katalog dari LKPP dan memiliki alat-alat medis terlengkap dari mobil ambulans lain.

“Sebetulnya keberadaan unit ambulans menjadi program yang sejak sejak lama ada di sekertariat DPRD. Namun  terakhir saya cek, sudah tidak layak digunakan bahkan sudah tidak bisa dioperasikan, karena usianya sudah puluhan tahun. Makanya kami membeli unit ambulans baru Pajero Sport,” kata Sekretaris Dewan Deden Apriandhi saat wawancara di Gedung DPRD Provinsi Banten, Rabu (10/5/2023).

Menurut Deden, ambulans Pajero Sport dilihat dari isinya berbeda dari ambulans lainnya, kelebihannya memiliki alat-alat medis diantaranya elektrokardiogram (EKG) atau rekam jantung, alat sirkulasi oksigen, dan darah, selang oksigen, serta lampu operasi.

Selain itu, mobil ambulans Pajero Sport tersebut menjadi salah satu bentuk pelayanan sekretariat DPRD baik anggota maupun pegawai yang ada di DPRD Banten.

“Kami harus menyiapkan layanan kesehatan untuk anggota, pegawai DPRD, masyarakat, disabilitas dan sebagainya. Layanan ambulans Pajero Sport ini tidak dipungut biaya atau gratis. Kami juga sudah koordinasi bersama pihak Polres Serang dengan Kanit Gakum Lantas Polres Serang Kota mengingat tingkat kecelakaan di Palima – Boru masih sangat tinggi dan selalu sulit untuk evakuasi karena pergerakan ambulans dari rumah sakit dan klinik terdekat cukup kesulitan,” terangnya.

Deden berharap, unit ambulans Pajero Sport baru tersebut bisa bermanfaat, bukan saja bagi Sekwan DPRD tapi juga masyarakat sekitar.

 

Sumber: Antara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya