SOLOPOS.COM - Siswa-siswi Sekolah Kristen Satya Wacana terus melebarkan sayapnya dengan mencatat prestasi pada kompetisi sains tingkat nasional. (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA — Sekolah Kristen Satya Wacana Salatiga terus melebarkan sayapnya dengan mencatat prestasi pada kompetisi sains tingkat nasional, baru-baru ini. Kali ini berasal dari siswa-siswi SMP Kristen Satya Wacana dan SMA Kristen Satya Wacana.

Mereka berhasil memboyong puluhan medali pada berbagai kompetisi sains, seperti Kompetisi Sains Nasional, Olimpiade Sains Siswa Nasional, Olimpiade Bahasa dan Sains Indonesia (OBSI) Cabang Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) tingkat Nasional, dan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Kebumian tingkat Kota Salatiga.

Sebanyak tujuh medali berhasil dibawa pulang oleh 7 siswa SMP Kristen Satya Wacana dalam Kompetisi Sains Nasional. Mereka adalah Steven Obetnego meraih medali emas bidang Matematika, Masayu Amantra meraih medali emas pada bidang Bahasa Inggris, dan Jeane Annabele meraih medali emas bidang IPS. Keempat lainnya yakni Aurella Padmadewi, Michelle Gracia, Bernadus Moreno, dan Amazia Talenta berhasil meraih medali perak bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Selanjutnya, pada Olimpiade Sains Siswa Nasional, Steven Obetnego berhasil merebut dua medali yakni medali emas bidang Bahasa Inggris dan medali perunggu bidang Matematika. Kemudian, Rafael Higuain berhasil mendapatkan medali perunggu bidang Matematika.

Tak hanya itu, lima siswa lainnya berhasil mengukir prestasi di OBSI Cabang Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) tingkat Nasional dengan mengantongi lima medali. Mereka adalah Misya Adlina mendapatkan medali emas dengan peringkat 32, Jeane Annabelle mendapatkan medali emas dengan peringkat 48, dan Ashleey Chandra mendapatkan medali emas dengan peringkat 58.

Selain itu, Felix Ezhekiel mendapatkan medali perunggu dengan peringkat 179 dan Fredelina Belicia mendapatkan medali perunggu dengan peringkat 180.

Selain itu, Angelina Setiahardi, siswi SMA Kristen Satya Wacana berhasil merebut juara 1 pada OSN Kebumian tingkat Kota Salatiga. Dengan raihan juara tersebut, siswi kelas X-5 ini berhasil lolos ke Cabang Dinas V OSN Kebumian tingkat Nasional dan akan berkompetisi pada bulan Agustus hingga September mendatang.

Prestasi gemilang tersebut diapresiasi positif oleh Kepala SMP Kristen Satya Wacana Patrick Michael Rahardja, S. Si., dan Kepala Sekolah SMA Kristen Satya Wacana Jumadi, S.Pd., M.Si.

Patrick Michael Rahardja mengungkapkan rasa bangganya atas capaian prestasi tersebut. Ia berpesan untuk terus melakukan yang terbaik di setiap kompetisi yang diikuti. “Lakukan yang terbaik di setiap kesempatan yang kalian miliki dan kesuksesan akan mengikutinya,” katanya, Senin (3/6/2024) dalam keterangan tertulis.

Sementara itu, Jumadi menuturkan prestasi yang diraih tersebut merupakan cerminan dari dedikasi, kerja keras, dan komitmen untuk mencapai yang terbaik. “Saya berharap pencapaian ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh siswa untuk terus berusaha dan meriah mimpi mereka,” ungkapnya.

 

Rekomendasi
Berita Lainnya