SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/Solopos/Dok)

Sekolah Bantul yakni Keluarga Alumni SMA N 1 Bantul dan Harian Jogja memberikan informasi pendidikan tinggi melalui SEF 2015.

Harianjogja.com, BANTUL—Guna memperkenalkan dan memberikan informasi mengenai jenjang pendidikan perguruan tinggi kepada siswa-siswi SMA se-DIY, Keluarga Alumni SMA Negeri 1 Bantul (Kassaba) bekerjasama dengan Harian Jogja menggelar pameran, seminar, dan konsultasi perguruan tinggi Saba Education Fair (SEF) 2015.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, pada Sabtu (21/2/2015) sampai Minggu (22/2/2015). 2015. Pada hari pertama, Sabtu, acara dimulai pukul 12.30 WIB. Pada hari kedua, Minggu, acara dimulai pukul 08.00 WIB.

SEF 2015 diikuti oleh lebih dari 30 perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta di seluruh Indonesia. Perguruan tinggi negeri favorit seperti UGM, UNY, dan ITB pun turut menyemarakkan pameran ini. Di SEF 2015, sistem pengelompokkan jurusan berdasarkan cluster. Dengan cara ini, diharapkan siswa-siswi yang akan berkonsultasi lebih mudah menemukan jurusan sesuai dengan minat mereka

“Sebagai contoh, siswa-siswi yang berminat pada bidang kesehatan diarahkan ke cluster medika. Di sana, mereka akan menemukan fakultas kedokteran, kedokteran gigi, farmasi, dan keperawatan. Adapun cluster lainnya adalah teknik, saintek, agro, sosial humaniora, dan pendidikan,” ujar Eustachia Diajeng, Koordinator Publikasi SEF 2015, melalui rilis yang diteraima Harianjogja.com, Jumat (20/2/2015).

Panitia SEF 2015 juga menyelenggarakan seminar mengenai celah beasiswa bagi mahasiswa baru dan sikap
mahasiswa menuju Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015. Ada pula open house yang pesertanya merupakan
perwakilan siswa-siswi SMP se-Kabupaten Bantul. Saat open house, para peserta akan diperkenalkan dengan lingkungan SMAN 1 Bantul beserta organisasi-organisasi siswa yang ada di sekolah.

“Pengunjung SEF 2015 tidak dipungut biaya masuk. Panitia bahkan menyediakan berbagai macam doorprize menarik serta #SelfieContest. Untuk mendapatkan info lebih lengkap silakan berkunjung ke laman Twitter dan Instagram @SEF_JOGJA,” kata Eustachia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya