SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Pernyataan politisi Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul ada benarnya. Sekjen PD Amir Syamsudin mengakui kalau dirinya bersama Anas Urbaningrum dan Jafar Hafsah telah menemui SBY dan mengusulkan reshuffle kabinet.

“Kemarin siang, saya bersama ketua fraksi (Anas Urbaningrum) dan Pak Jafar Hafsah sebagai salah satu ketua DPP bertemu dengan Pak SBY. Di sana kami dialog terbuka,” kata Amir dalam diskusi dengan tema Adakah Solusi Pansus Bagi Partai Koalisi? di presroom DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (5/2).

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Menurut Amir, dirinya bersama Anas dan Jafar sudah menyampaikan uneg-uneg dan masukan kepada SBY terkait bagaimana sikap tegas yang harus diambil. SBY sudah memberikan jawaban pasti dan tegas. Sayangnya, Amir tidak menjelaskan lebih lanjut jawaban tegas dan pasti dari SBY itu seperti apa.

“Kita sampaikan seperti yang kemarin kita ingin sampaikan (reshuffle bagi kaolisi yang bandel). Pak SBY pun menjawab, saya akan mempertimbangkan sebaik-baiknya terhadap yang saya kemukakan itu,” terang Amir.

Amir menceritakan sikap SBY yang tenang saja menyikapi masukan dan usulan PD kemarin. Namun di tengah ketenangannya menghadapi berbagai masalah belakangan ini, lanjut Amir, terlihat jelas sikap tegas SBY.

“Saya sampaikan (kepada SBY) manakala kesabaran dan ketenangan Pak SBY justru disalahartikan. Pak SBY memberikan isyarat bahwa dalam ketenangannya, Pak SBY juga bersikap tegas menurut saya,” pungkasnya.

dtc/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya