SOLOPOS.COM - Masjid Amal Silaturahim di Jl. Putih, Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Sumut. (Suara.com)

Solopos.com, MEDAN — Penjarahan dilakukan sekelompok orang tak dikenal di Masjid Amal Silaturrahim di Jl. Putih, Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Sumatra Utara (Sumut), Selasa (22/10/2019) lalu.

Selain menjarah barang-barang di masjid, puluhan orang itu juga melakukan perusakan. Salah satu saksi, Anto Robot, menyampaikan lebih dari 50 orang menyerang dengan cara merusak sejumlah peralatan yang berada di dalam masjid.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

"AC, kipas angin, semuanya dirusak. Sudah begitu orang itu juga mengambil karpet dan kotak amal," katanya seperti dikutip dari Kantor Berita Antara, Kamis (24/10/2019).

Ia mengatakan sekelompok orang tak dikenal tersebut juga hendak merobohkan masjid menggunakan satu unit alat berat eskavator dan memasang seng serta kayu di sekeliling masjid itu.

Polisi pun masih melakukan penyelidikan terkait aksi perusakan dan pencurian di tempat ibadah tersebut. Penyelidikan itu dilakukan setelah warga melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Medan Area.

"Lagi kami dalami. Warga sudah buat laporan di Polsek Medan Area," kata Kanit Reskrim Polsek Medan Area, Iptu ALP Tambunan, Kamis (24/10/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya