SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Sekitar 100 orang dari sejumlah organisasi Islam berunjuk rasa di depan Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Rabu (10/3). Sejumlah isu mereka bawa dalam aksi siang ini.

Di antaranya, mereka menolak pencabutan Undang-Undang Nomor 1/PNPS/1965 tentang Penodaan Agama yang saat ini tengah dalam proses judicial review di MK. Selain ”urusan agama”, mereka juga menuntut Wakil Presiden Boediono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani mengundurkan diri.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

”Kami juga menuntut agar Boediono dan Sri Mulyani diadili dalam kasus Bank Century,” kata Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath yang ditemui di sela-sela aksi unjuk rasa, Rabu.

Selain FUI, massa juga membawa atribut Front Pembela Islam (FPI), Laskar Pembela Islam (LPI), Gerakan Pembela Rasulullah (Gempur), dan Gerakan Reformis Islam (Garis). Dalam orasinya, mereka mengecam keberadaan kelompok Ahmadiyah. Mereka juga mengecam sejumlah individu dan organisasi massa yang mendukung Ahmadiyah.

kompas/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya