Anda bisa mencari berdasar kategori
atau judul berita
Masukan kata kunci

Sejarah Panjang Indonesia Tolak Israel & Dukung Palestina

Sejarah Panjang Indonesia Tolak Israel & Dukung Palestina
user
Jumat, 31 Maret 2023 - 13:21 WIB
share
SOLOPOS.COM - Dokumentasi: Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (kanan) menerima surat kepercayaan Duta Besar LBBP Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun (kiri) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/1/2018) lalu. (Antara)

Solopos.com, SOLO — Pada Rabu (29/3/2023) Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) resmi mencoret Indonesia sebagai tuan rumah dan kemungkinan juga sebagai peserta Piala Dunia U-20 yang akan dihelat pada Mei 2023 mendatang. Hal ini karena polemik penolakan Timnas Israel berlaga di Tanah Air yang disuarakan beberapa pihak. Hal ini karena dukungan Indonesia kepada Palestina.

Penolakan bergulir dari sejumlah tokoh, partai politik hingga organisasi kemasyarakatan. Berdasarkan data Solopos.com, penolak Timnas Israel antara lain PDIP, PKS, MUI, Indonesia Medical Emergency Rescue Committee (MER-C), Aqsa Working Group (AWG), Komite Indonesia untuk Solidaritas Dunia Islam (KISDI), Aliansi Solo Raya (Ansor), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Alumni 212, dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF).

Solopos Stories
Rekomendasi
Berita Lainnya

Koran Solopos


Berita Populer

Dapatkan akses tak terbatas
Part of Solopos.com
ISSN BRIN