SOLOPOS.COM - Peta Benua Amerika ilustrasi

Peta Benua Amerika ilustrasi

FLORENCE—Penelitian mengejutkan terkait penemuan Benua Amerika mengemuka. Riset novel terbaru Dan Brown mengarah pada nama John Cabot sebagai penemu Amerika dan bukan Christopher Columbus seperti yang diyakini selama ini.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Banyak pihak meyakini Columbus tiba di Amerika pada 1498 dalam ekspedisi “Dunia Baru” yang dimulai pada 1492. Ia pertama kali mendarat di Amerika Selatan. Adapun John Cabot, penjelajah kelahiran Italia, diyakini telah mendarat di Amerika Utara pada rentang waktu 1496 dan 1498.

Saat itu Cabot berlayar atas perintah Raja Inggris Henry VII. Cabot menerima uang dari bank Italia yang berada di London, Bardi, untuk membiayai pelayarannya. Catatan itu terekam dalam sebuah dokumen yang ditemukan di Florentine. Dokumen itu menyebutkan uang sebanyak 50 bobles sterling diberikan kepada Giovanni Chabotte yang diyakini sebagai nama lain John Cabot.

“Penjelasan itu membuka lembaran baru tentang kisah Cabot. Itu menunjukkan pelayaran Bristol merupakan salah satu bagian dari jaringan yang lebih besar dan dibiayai Italia,” ujar sejarawan Universitas Florence, Francesco Guidi-Bruscoli seperti dikutip Livescience dari Discovery News, Minggu (6/5).(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya