SOLOPOS.COM - Dale McLaughlan sebrangi laut pakai Jet Ski demi bertemu pacar. (The Sun)

Solopos.com, DUBLIN — Dale McLaughlan melakukan perjalaan jet ski melintasi laut Irlandia hanya untuk melihat pacarnya, sebelum dia dipenjara karena melanggar peraturan pembatasan Covid-19.

Kenapa Alat Vital di Film JAV Selalu Disensor?

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Melansir The Sun (16/12/2020) laki-laki berusia 28 tahun itu melakukan perjalanan jet ski sejauh 25 mil atau sekitar 40 kilometer, dari Whitron Dumfriesshire ke Isle of Man pada Jumat pagi (11/12/2020). Dale menempuh waktu 4,5 jam untuk melintasi Laut Irlandia, setelah salah megira bahwa perjalanan tersebut diperkirakan hanya 40 menit.

Sumber polisi mengatakan kepada Iamtoday bahwa Dale hanya memiliki 10 menit bahan bakar tersisa di tangki jet skinya, ketika dirinya tiba di Ramsey. Dale tiba dengan selamat, meskipun tidak pernah mengendarai Jet Ski sebelumnya. Ramsey sendiri merupakan kota pesisr yang terletak di utara Pulau Man.

Dale melanjutkan perjalanannya 15 mil ke Douglas, kota tempat pacarnya Jessica Radcliffe tinggal. Ibunya yang tertegun melihat perilaku sembrono anaknya itu, mengatakan bahwa anaknya itu bisa saja bunuh diri.

Harta Karun Misterius Muncul di Pantai, Warga Desa Ini Jadi OKB

Sementara itu, undang-undang Pulau Man saat ini mengatur bahwa non penduduk lokal harus memiliki izin khusus untuk memasuki pulau tersebut. Dale diketahui diberikan izin masuk empat minggu, untuk bekerja sebagai Rofeer pada bulan September, setelah melakukan karantina selama 14 hari.

Namun pengadilan menolak permohonannya untuk kembali ke pulau itu, setelah masa berlaku tinggalnya habis. Jaksa penuntut mengatakan bahwa Dale memberi seorang petugas polisi alamat pacarnya sebagai milik pada Sabtu (12/12/2020), yang mana pasangan tersebut kemudian mengunjungi dua klub pada malam hari.

Setelah pemeriksaan identifikasi, polisi menangkap Dale pada Minggu (13/12/2020). Saat di pengadilan pengacara Dale mengatakan bahwa kliennya menderita depresi dan berjuang untuk bertemu dengan pasangannya.

Satu-Satunya di Dunia, Youtuber Review HP Selundupan Tokyo

Dale yang mengaku tiba secara tidak sah di pulau itu, harus dijatuhi hukuman penjara selama empat minggu. Wakil Juri Tinggi Christopher Arrowsmith memberikan keterangan, bahwa laki-laki berusia 28 tahun tersebut sengaja mengakali pembatasan perbatasan.

Menurut Christoper hal tersebut bisa berpotensi membahayakan masyarakata luas. Selain itu wakil juri tinggi itu juga mengatakan aksi nekat laki-laki tersebut, dapat menempatkannya pada risiko yang sangat nyata dari bahaya.

Ibu Dale, Allison yang berada di Irvine, Ayshire mengatakan bahwa dirinya mengaku tidak tahu tentang aksi nekat putranya, sampai teman-temannya mengirimi pesan. “Dia seharusnnya pergi untuk bekerja tetapi sejauh yang saya tahu mereka menundanya sampai 11 Januari,” kata Allison.

Ikuti Instruksi Google Maps, Pengemudi Meninggal Beku

Bahkan Allison sendiri tidak tahu tentang Jetski yang Dale beli sebelum dirinya melakukan aksi nekat tersebut. “Saya tidak tahu mengapa dirinya melakuakan itu, dia bisa saja bunuh diri,” tambah Allison.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya