SOLOPOS.COM - Almarhum Aprih Priyono, mantan asisten Panji Petualang. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA – Sebelum meninggal dunia akibat digigit anakan king cobra pada 18 Desember 2022, Alprih Priyono diingatkan Panji Petualang agar tak lagi beratraksi dengan ular berbisa.

Pasalnya saat masih bersama Panji Petualang, Alprih sudah tiga kali digigit king cobra tapi selalu selamat karena diobati Panji.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Alprih yang merupakan pawang ular asal Sukabumi, Jawa Barat, berpisah dari Panji Petualang pada 2021 lalu untuk bersolo karier sebagai Youtuber.

Panji mengaku mewanti-wanti Alprih agar tak lagi berurusan dengan ular berbisa dalam atraksi seni khas Sunda yang diikutinya di Sukabumi.

Pesan Panji itu terungkap dalam obrolannya dengan artis Baim Wong di kanal Youtube Baim Paula.

Menurut Panji, dirinya meminta Alprih tak lagi berhubungan dengan ular berbisa lantaran sudah beberapa kali digigit, termasuk oleh king cobra.

“Aku dulu kasih tahu ke dia pas sempat pulang (ke Sukabumi). Prih gak usah lagi atraksi-atraksi, mainan ular konyol,” ujarnya, seperti dikutip Solopos.com, Senin (2/1/2023).

Saat itu Alprih menjawab ‘iya’. Karenanya saat mendengar Alprih meninggal akibat digigit anakan king cobra, Panji sangat terpukul.

“Bukan Alprih kalau gak konyol. Tapi ya itu sudah takdir, siapa sih yang bisa melawan takdir Allah?” lanjut Panji.

Sebelum meninggal pada 18 Desember 2022, lanjut Panji, sedianya Alprih akan datang ke rumahnya di Purwakarta pada 21 Desember 2022 karena sudah lama tidak bertemu.

Namun sebelum kesampaian takdir berkata lain. Alprih meninggal dunia pada tanggal 18 Desember 2022 menjelang tengah malam akibat digigit anakan king cobra.

“Sempat kontek-kontekan, katanya tanggal 21 mau ke sini. Tapi ya takdir berkata lain,” lanjut Panji yang kerap tampil di televisi swasta untuk edukasi satwa.

Asisten Panji, Alex, mengungkapkan saat masih bersamanya Alprih pernah digigit king cobra sebanyak tiga kali.

Namun saat itu nyawa Alprih berhasil diselamatkan setelah diobati Panji Petualang.

“Sudah tiga kali digigit. diobati Bang Panji, kata Bang Panji ‘udah Prih setelah ini aku gak mau lagi ngobatin,” ujar Alex menirukan ucapan Panji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya