SOLOPOS.COM - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kedua kanan) meninjau sepeda motor bantuan di Grand City Mall, Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/2/2023). Kementerian Pertahanan memberi bantuan kendaraan operasional untuk prajurit TNI Angkatan Darat yang bertugas sebagai Babinsa sebanyak 100 unit sepeda motor untuk memperlancar tugas-tugasnya. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/rwa.

Solopos.com, TANGERANG — Dua menteri di Kabinet Indonesia Maju masing-masing Menteri BUMN Erick Thohir dan Menpora Zainudin Amali rangkap jabatan setelah terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua PSSI.

Terkait rangkap jabatan dua pembantunya itu, Presiden Joko Widodo tidak mempermasalahkan.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Yang penting, kata Presiden, Erick dan Zainudin mampu membagi waktu untuk dua tugas besar itu.

Apalagi, sebelum Erick dan Zainudin sudah ada beberapa menteri yang lebih dulu rangkap jabatan.

“Yang paling penting, [Erick dan Zainudin] semuanya bisa mengatur waktunya,” tutur Presiden Jokowi di Tangerang, Banten, seperti dikutip Solopos.com, Sabtu (18/2/2023).

Kepala Negara memastikan kedua menterinya itu tak harus mundur dari jabatan sebagai pembantu Presiden di Kabinet Indonesia Maju.

Dia mencontohkan sejumlah pejabat lain seperti Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang menjadi Ketua Umum Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI), dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI).

Selain itu ada Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Panjaitan yang menjadi Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

Dia percaya Erick dan Zainudin akan mampu membangun skala prioritas dan manajemen kerja yang baik agar dapat mengurus pekerjaannya.

Selain itu, dia akan melakukan pertemuan dengan Menteri BUMN dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dalam waktu dekat untuk melakukan pembahasan atas jabatan baru kedua menterinya.

Jokowi menjelaskan pembahasan yang dimaksud adalah untuk melihat perubahan apa yang akan dibawa oleh kedua menterinya tersebut.

“Dibutuhkan sebuah reformasi total, ada sebuah transformasi sehingga dari kekuatan yang kita miliki, potensi yang kita miliki ini betul-betul nanti tahap demi tahap ini bisa kemajuannya kelihatan, roadmapnya kelihatan, perencanannya kelihatan,” paparnya.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Jokowi Izinkan Erick Thohir dan Zainudin Rangkap Jabatan di PSSI”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya